beritasurabayaonline.net
Sospol

Gempa Malang Terasa Hingga Surabaya, Peserta Rapat LKPJ Walikota Keluar Berhamburan

Surabaya – Guncangan gempa bumi yang terjadi di Malang Selatan berkuatan 6,7 magnitudo terasa hingga ke surabaya.

Seperti dirasakan peserta rapat LKPJ Walikota diruang Komisi B gedung DPRD Kota Surabaya bersama Dinas DKRTH Kota Surabaya.

“Saat itu rapat LKPJ sedang berjalan, tiba tiba kami (peserta rapat) merasakan guncangan,” kata Anas Karno Ketua Pansus LKPJ Walikota Surabaya Tahun Anggaran 2020. Sabtu (10/04/2021) siang.

Saat terjadi guncangan, kata Politis PDIP ini, memerintahkan semua peserta rapat untuk segera turun keluar dari dalam gedung DPRD Surabaya.

“Saya langsung perintahkan semua peserta rapat untuk segera turun keluar dari dalam gedung, ” tegas Anas.

Setelah peserta rapat berhasil keluar dari dalam gedung, mereka terlihat sibuk mencari asal usul penyebab guncangan tersebut.

“Kita mencari informasi guncangan itu, ternyata ada gempa bumi,” pungkas Anas.

Dari pantuan, setelah berhasil keluar dari dalam gedung untuk menyelamat diri beberapa menit kemudian mereka kembali melanjutkan rapat LKPJ hingga selesai.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan cukup besar tersebut berpusat di di laut dengan jarak 90 km arah barat daya dari Kabupaten Malang. Gempa memiliki kedalaman 25 km.

BMKG melaporkan gempa tersebut terjadi pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur. (irw)

Berita Terkait