Haryanto Ketua DPC Peradi Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020

oleh

Surabaya – Didampingi pendukungnya Haryanto SH, M, HUM mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya 2020 – 2025 yang sudah terisi dan lengkap di kantor DPD Partai NasDem Kota Surabaya.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai NasDem Kota Surabaya,” ujar Haryanto SH.M.HUM Calon Wali Kota Surabaya, Sabtu (19/10/2019) sore.

Pengucapan terima kasih, kata Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya ini, atas pengembalian formulir pendaftaran dirinya yang sudah disi dan dilengkapi sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020 – 2025.

“Sore ini saya mengembalikan formulir pendaftaran calon wali kota surabaya yang baik harus tetap dipertahankan,” katanya.

Dengan begitu, menurut Pembina Komunitas Cinta Surabaya (KCS) ini, kesimbungan daripada pembangunan, keguyuban, kekompakan dan keamanan warga kota surabaya harus  tetap dipertahankan.

“Intinya yang baik dipertahankan dan ditingkatkan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, ia juga punya gagasan yakni satu kali periode, mengapa demikian, menurut ia, berkah demokrasi ini yang harus menjadi wasit adalah diri kita sendiri dan ia mengaku tidak mengejar kekuasaan itu dengan memakai segala cara.

“Kebetulan di Partai NasDem ini juga tanpa mahar dan ini selaras dengan saya,” paparnya.

Pembangunan kota surabaya saat ini, ia menilai, sudah sangat bagus seperti taman dipertahankan dan untuk yang belum misalkan PAD, pemberdayaan perekonomian kerakyatan serta ruang publik yang bisa memberikan saran kontruksi pembangunan kota harus dibuka lebar.

“Karena banyak orang orang yang bisa memberikan pendapat saran untuk bisa tumbuh kembangnya surabaya lebih baik,” katanya.

Ditanya apakah optimis mendapat rekomendasi dari partai, ia memgatakan meskipun bukan orang partai tapi ia mendaftar lewat partai, namun semua itu kewenangan dan keputusan ada di partai, kalau masalah yakin dan optimis lanjut ia, ke sinipun juga tidak tangan kosong dalam arti tidak asal mendaftar saja.

“Saya punya progam, gagasan dan modal sosial di masyarakat juga, itulah tekad saya untuk mendaftar cawali kota surabaya ini tentunya harus optimis, mutu saya harus kerja dan iklas,” pungkasnya.

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota surabaya 2020 – 2025 ini langsung diterima oleh Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya

“Sebagai mana tahapan pengembalian formulir pendaftaran ini diakhir 23 oktober 2019,” kata Srihono Yularko Sekretaris Bappilu DPD Partai NasDem Kota Surabaya.

Pengembalian formulir pendaftaran ini, ia menjelaskan, sampai hari ini berjumlah sebanyak lima orang (calon) yang sudah mengembalikan.

“Pak Hariyanto ini orang ke lima mengembalikan formulir pendaftaran dan  setelah diperiksa sudah lengkap, cuma kurang fotonya saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Haryanto SH.M.HUM juga mengembalikan formulir pendaftaran Bacawali kota surabaya yang sudah diisi dan lengkap di kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya.   (irw)