beritasurabayaonline.net
Sospol

Memperingati Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jatim, Ribuan Warga Mengikuti Gowes LDII Jatim

Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Jawa Timur bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur menggelar acara gowes gratis berhadiah.

“Alhamdulillah, hari ini kami (LDII) Jatim bekerjsa sama dengan Provinsi Jawa Timur menggelar acara Gowes,” ujar H.M Amien Adhy Ketua DPW LDII Jawa Timur, Minggu (20/10/2019) pagi.

Acara gowes ini, Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 74 Provinsi Jawa Timur dengan tema Membangun Jawa Timur Seger (Seneng Gerak) Sehat dan diharapkan kita bisa lebih dekat dengan Provinsi jatim.

“Kita tetap rukun dan kompak agar betul – betul melaksanakan sila yang ketiga Persatuan Indonesia, biar jawa timur betul – betul tetap solid, kompak dan rukun tidak mudah di pecah belah oleh Nasir baik dari dalam maupun dari luar. ,” katanya. ditemui usai sambutan.

Acara Gowes gratis berhadiah utama umroh ini diikuti ribuan warga masyarakat jawa timur dan surabaya serta sejumlah Kepala Dinas Provinsi Jatim, start di mulai dari Kantor DPW LDII Jatim dan finish di Tambak Oso Sidoarjo mendapat apreasi.

“Kita bersyukur pagi ini LDII Jatim menyelenggarakan Gowes bareng dengan tagline Jawa Timur Guyup Rukun Seger (Senang Gerak) dan sehat,” ujar ujar Himawan Estu Bagijo Asisten 1 Provinsi jawa timur.

Di acara Gowes bareng ini, pihaknya berharap, agar acara ini sesuai yang diharapkan oleh pak Hadi, bahwa tahun depan akan menjadi agenda dalam peringatan berikutnya.

“Saya yakin warga jawa timur akan merespon baik dan ini terbukti diikuti 3000 yang direncanakan, tapi ini saya lihat hampir 5000 peserta gowes,” katanya.

Untuk itu, Ia menambahkan, agar tahun depan startnya harus dicarikan tempat yang lebih luas lagi, tidak di rumah besar LDII di jalan gayungan, tentunya harus ada tempat luas.

‘Saya kira kegiatan ini harus perlu kita dukung dan mudah mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (irw)

Baca juga