Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH Resmi Menjabat Kapolda Jatim

oleh
Foto Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH Resmi Menjabat Kapolda Jatim
Foto Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH Resmi Menjabat Kapolda Jatim

Surabaya – BSO – Peralihan tongkat komando kepala kepolisian Daerah Jawa Timur Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irjen Pol Anton Setiadji yang akan digantikan Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H., di ruang Mahameru Mapolda Jatim, ditandai dengan sambutan musik tradisional gamelan lengkap dengan para penari Lenggang khas Surabaya, kamis (05/01/2017)

Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H mulai memasuki gerbang Polda Jatim, kegiatan Sertijab ini dilakukan dengan upacara terpisah, sambutan Farewel and Welcome Kapolda Jatim, juga ditandai dengan tradisi sambutan Pedang Pora kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs Machfud Arifin, SH yang dilanjutkan dengan pelepasan Kapolda yang lama Irjen Pol. Anton Setiadji.

Setelah acara pisah sambut Irjen Pol Anton Setiadji menjalani prosesi pelepasan di mapolda jatim, didampingi istri, beserta kapolda yang baru Irjen Pol. Drs Machfud Arifin, SH berjalan kaki di tengah pasukan pedang pora menuju kereta kuda yang mengantarnya ke pintu keluar Mapolda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, SIK, mengatakan Rangkaian giat penyambutan dan pelepasan Kapolda Jatim itu meliputi penyambutan Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, sebagai Kapolda yang baru. Kemudian serah terima ibu asuh polwan di Gedung Mahameru, ” ujarnya kamis (05/01/2017)

Kapolda Jatim baru Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, menyampaikan, “Akan fokus  untuk penanganan penyalahgunaan narkotika pelanggaran tindak pidana, teroris serta isu yang mengandung sara yang mengakibatkan gesekan ataupun keributan daerah maupun nasional, khususunya yang sering terjadi di media sosial (medsos).Tutur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, S.H.  (irw/hol)