beritasurabayaonline.net
Sospol

Kapolres Tanjung Perak Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum Bersama Djainuri tokoh dermawan membagikan bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di wiliayah RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya.

“Kami (Polres Tanjung Perak) bersama Bapak Djainuri hari ini membagikan paket sembako,” ujar AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Senin (20/04/2020) sore.

Paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di wilayah RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya ini, sebagai rasa kepedulian karena melihat warga yang ada di lingkungan sini terkena dampak covid-19

“Ini sebagai rasa bentuk kepedulian kami,” kata AKBP Ganis Setyaningrum saat ditemui wartawan.

Apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat (RW) H Mat Mochtar terkait masalah ini, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, banyak sekali warga masayarakat di lingkungan sini bekerja di harian lepas.

“Tadi rekan rekan melihat sendiri juga, masyarakat disini secara perekonomian sangat kesulitan untuk mendapatkan penghasilan,” paparnya.

Untuk itu, Pihaknya menyisihkan rezeki baik dari Polres Tanjung Perak maupun dari Bapak Djainuri untuk berbagi dengan sesama, dan berharap ini bisa meringankan beban saudara saudara kita.

“Kita sama sama berdoa semoga kita semua terhindar dari covid-19 ini dan semoga Bangsa Indonesia bisa pulih kembali,” pungkas AKBP Ganis Setyaningrum.

Sementara itu, Djainuri juga menyampaikan terima kasih kepada bapak H Mat Mochtar selaku Ketua RW sekaligus tokoh masyarakat yang di tokohkan, karena beliau adalah tokoh besar dikagumi oleh masyarakat disini.

“Saya merasa tersentuh dan terharu sekali dengan beliau, dan beliau sahabat lama,” kata Djainuri tokoh dermawan.

Djainuri juga berterima kasih kepada Ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang juga sangat mendukung dan ini kegiatan yang sangat positif sekali bagi kami.

“Apa yang disampaikan oleh bapak Mat Mochtar tadi ini, bahwa masyarakat sangat butuh bantuan setiap hari seperti makanan agar imunnya bisa kuat, apalagi sebentar lagi bulan puasa,” ungkapnya.

Djainuri menambahkan, pihaknya bersama ibu kapolres (Tanjung Perak) dan Bapak Mat Mochtar bahwa kegiatan ini bukan hanya berpusat disini saja, tetapi mudah mudahan bisa lebih luas lagi tempat lainnya.

“Insya Allah kita bisa ke tempat lainnya yang ada di surabaya,” pungkasnya. (irw)

Baca juga