beritasurabayaonline.net
Sospol

Warganya Dapat Bantuan Paket Sembako, Mat Mochtar Sampaikan Terima Kasih

Surabaya – Warga masyarakat yang terdampak covid-19 mendapat bantuan paket bingkisan sembako dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Djainuri salah satu tokoh dermawan ini mendapat apreasi dan ucapan terima kasih dari Ketua RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Kapolres (Tanjung Perak) dan Bapak Djainuri,” ujar H Mat Mochtar Ketua RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya. Senin (20/04/2020) sore.

Rasa bangga ini, Kata Mat Mochtar, atas kepekaan beliau-beliau yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warganya yang mana kebanyakan bekerja di harian lepas.

“Bekerja sekarang dimakan sekarang,” katanya.

Kalau mereka (warga) dikarantina, Mat Mochtar berkeyakinan, mulai Presiden, Menteri, TNI, Polri, Bupati, Walikota dan DPR sudah maksimal membantu rakyat tetapi kalau mengandalkan pemerintah .

“Saya yakin pemerintah tidak mampu karena rakyat indonesia itu ratusan juta,” ungkapnya.

Untuk itu, menurut Mat Mochtar, kita harus mempunyai kepekaan seperti ibu kapolres (Tanjung Perak) dan Bapak Djainuri selaku Direktur PT KAI dan ini yang membuat pihaknya bangga.

“Ini yang membuat saya bangga kepada beliau – beliau yang ingat sama masyarakat saya yang kurang mampun atau miskin bekerja sebagai harian lepas,” terangnya.

Atas bantuan paket sembako berisi 5 Kg beras, 10 bungkus indomie, Gula dan minyak serta buah dari Kapolres (Tanjung Perak) dan Djainuri yang juga sahabat dari Mat Mochtar ini bisa ditiru oleh pejabat dan orang kaya lainnya.

“Kalau kita orang Indonesia, mari kita harus goyong royong saling membantu seperti ibu Kapolres (Tanjung Perak) dan bapak Djainuri ini,” pungkasnya.

Sementara itu, selain mendapat bantuan bingkisan paket sembako dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Djanuri salah satu dermawan, warga juga mendapat bantuan uang dari H Mochtar. (irw)

Baca juga