beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Kartar Kelurahan Mulyorejo Gelar Lomba Patrol Ramadhan 1437 H

foto lomba parede patrol ramadhan 2016 4www.beritasurabayaonline.com – Sejumlah Organisasi Pemuda tergabung di Karang Taruna Kelurahan Mulyorejo Surabaya menggelar kegiatan acara Parade Patrol Ramadhan 1437 H yang di ikuti sebanyak 15 grup untuk memperingati bulan suci ramadhan 2016 dan mempersatukan beberapa ormas pemuda yang ada di wilayah kelurahan Mulyorejo surabaya.

Ketua Panitia Dede mengatakan, Kegiatan acara parade patrol ramadhan 2016 ini untuk memperingati bulan puasa ramadhan 1437 H, yang ikuti sebanyak 15 grup atau peserta dengan menggunakan beberapa peralatan dari dapur masak dan ketongan terbuat dari bambu.

“Peserta yang mengikuti ini tidak boleh menggunakan alat musik yang modern (Eletrik),” Katanya. Sabtu (26/06/2016) malam hari.

Menurut Dede menjelaskan, Selain memperingati bulan suci ramadhan 2016 ini, kita juga ingin mempersatukan beberapa ormas pemuda untuk ikut bergabung di Karang Taruna tingkat kelurahan mulyorejo surabaya agar karang taruna bisa hidup kembali dalam segala kegiatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh elemen dan ormas pemuda bisa tetap kompak serta solid dalam kegaiatan,” Jelasnya.

Peserta yang mengikuti parade patrol ramadhan 2016 ini akan mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sesuai dengan penilaian juri, salah satu juri Udin mengatakan, Di dalam penilaian juri yakni, naturalisasi dalam penampilan artinya yang tidak menyimpang dari konsep yang ada.

“Semua peserta lomba patrol diharuskan menggunakan alat musik kentongan terbuat dari bambu dan beberapa peralatan dapur,” tuturnya.

Selain peralatan yang harus digunakan sesuai dengan konsep patrol, Udin menerangkan, Peserta juga boleh menggunakan pakai seragam yang memiliki ciri khas atau adat kebudayaan bangsa indonesia agar para peserta juga lebih mencintai adat dan kebudayaan bangsa indonesia. (irw)

Baca juga