beritasurabayaonline.net
Lifestyle

Meriah, Seniman Muda Surabaya Gelar Musik Edukasi-Interaksi Bertajuk Ludrukan

foto seniman muda surabaya gelar musik bertajuk ludrukan
foto seniman muda surabaya gelar musik bertajuk ludrukan

Surabaya – Sejumlah kelompok komunitas seniman surabaya berbagai jenis aliran musik dan rupa menggelar konser bertajuk Ludrukan singkatan dari Launching Album Edukasi Interaksi dan Ulas karya yang merupakan binaan dari organisasi Pemuda Pusura Surabaya di gedung Srimulat THR Surabaya.

“Acara ini bukan hanya lounching album perdana dari grup band Mama Say Reggae saja tetapi juga mengangkat seni budaya kreatif dari seniman lainnya,” Ujar Gayu Surya Prima nanda salah satu panitia penyelenggara.

Acara bertanjuk Ludrukan disingkat dengan nama Launching Album Edukasi Interaksi dan Ulas karya ini menampilkan dari beberapa kelompok seniman band lokal dari berbagai jenis aliran musik dan rupa, seperti musik band Pank, keroncong seni rupa hingga seniman teater.

“Kita satukan di acara ini dengan tema Ludrukan singkatan dari Launching Album Edukasi Interaksi dan Ulas karya,” Katanya. ditemui disela-sela acara. Kamis (18/01/2018) malam hari.

Tema Ludrukan singkatan dari Launching Album Edukasi Interaksi dan Ulas karya yang diisi dengan acara Live perform secara langsung, dan teater seperti ludrukan, tapi bukan ludruk asli (Murni), namun dengan tema diambil seperti pada saat ngobrol atau mengulas sebuah karya seni.

“Tema Ludrukan bukan ludruk yang asli (Murni) tetapi dalam satu panggung kita ngobrol (bicara) mengulas karya seni dengan bahasa soroboyoan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Acara bertajuk Ludrukan ini dukung Ketua Ketua DPD PAPPRI Jatim, Sastra Harianto Condro Kusumo menyampaikan, Apreasi kepada seniman musik muda di kota surabaya sekarang bisa bangkit kembali dengan semangat menciptakan karya seni musik kreatif yang bagus dan luar biasa ini.

“Seniman musik muda di kota surabaya sekarang mulai bangkit kembali menghasil karya seni musik yang bagus, seperti di zaman era seniman gobloh (Alm) dan kawan-kawannnya terdahulu,” Ujarnya.

Bangkitnya seniman musik muda ini, Sastro mengungkapkan, Banyak sekali seniman musik di jawa timur sukses meraih kejayaan di waktu dulu, seperti pahlawan kita WR Supratman seorang pencipta lagu Indonesia Raya yang bisa mempersatukan bangsa dan negara indonesia dari sabang sampai meruake.

“Seni musik ini memang punya nilai suatu kekuatan yang sangat dasyat sekali bisa mempersatukan bangsa dan negara indonesia bahkan bisa di seluruh dunia,” Ungkapnya

Dalam acara ini menampilkan sejumlah kelompok band lokal antara lain, Band Matarante, Band Bimskalabim, dan Band Brandal Rencong secara perform membawa beberapa lagu karyanya dihadiri Kepala BNNK Surabaya dan Ketua Umum Pemuda Pusura serta dihadiri ratusan penggemar musik mayoritas reggae ini. (irw)

 

Baca juga