beritasurabayaonline.net
Sospol

Ormas AMP Siap Bantu Warga Madura Perantau Untuk Lebih Baik

foto deklarasi ormas aliansi madura perantau.4www.BeritaSurabayaOnline.com – Puluhan warga perantau berasal dari madura yang tinggal di surabaya mengadakan acara memperingati hari besar islam yakni Maulid Nabi Muhammad Saw 1437 H yang digelar dijalan Tanah Merah Kelurahan Tanah Kali Kedinding Kecamatan Kenjeran Surabaya. Rabu (14/01/2016) malam hari.

Acara yang dirangkai sekaligus dengan deklarasi dan pengukuhan pengurus Organisasi kemasyarakatan ” Aliansi Madura Perantau ” (AMP) bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan warga masyarakat madura yang memiliki misi dan visi agar warga masyarakat kedepannnya bisa lebih baik dan sejahtera serta mandiri dalam kehidupanan.

Ketua Aliansi Madura Perantau (AMP) Jatim H Umar Faruq mengatakan, Acara memperingati hari besar islam Maulid Nabi Muhammad Saw ini sekaligus mendeklarasikan dan pengukuhan organisasi bernama Aliansi Madura Perantua (AMP) yang bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan khususnya warga masyarakat madura.

” Selain itu kedepannya agar warga masyarakat madura bisa lebih baik dan sejahtera dalam bermasyarakatan,” Katanya.

Menurut H Umar menjelaskan, Selama ini warga masyarakat madura yang menjadi perantau hanya dipandang sebelah mata, namun dengan adanya Ormas Aliansi Madura Perantau (AMP)ini, kami bisa menampung segala bentuk keluhan dan permasalahan, agar kedepannya khusus warga madura perantau bisa lebih baik dan sejahtera dalam hidup bermasyarakat.

“Mudah mudahan AMP ini bisa menjadi wadah organisasi untuk menggalang persatuan dan kesatuan di dalam kerukunan hidup bermasyarakat,” Jelasnya.

Ketua panitia penyelenggara H Khoirul Anam SH menerangkan, Dengan adanya kelahiran sekaligus pengukuhan ormas AMP ini berketepatan dengan dibulan Maulid, yang mana AMP ini berkeinginan untuk sama dan tujuannya dengan nabi muhammad yakni, bisa bermanfaat bagi rahmatan lil alamin tapi kalau itu tidak mungkin bisa dilaksanakan.

“Namun tujuan kita adalah niatan iklas kita bagaimana warga masyarakat madura khususnya perantau bisa lebih baik didalam hidup bermasyarakat,” Ujar H Khoirul Anam SH

Menurut Seketaris Aliansi Madura Perantau (AMP) Jatim ini, menjelaskan, Bahwasannya warga masyarakat madura perantau dikota besar yang selama ini kadang-kadang terkesan terisolasi dan sebagaianya, maka dari iitu dengan adanya AMP ini kami bisa menampung segala bentuk keluh kesah yang dirasakan.

“Misi dan Visi AMP sangat jelas bahwa kami juga ingin ikut membantu dan mensejahterakan warga masyarakat madura perantau kedepannya bisa lebih baik dalam hidup bermasyarakat,” Terangnya. (irw)

Sementara itu, Dalam acara memperingati hari besar islam Maulid Nabi Muhammad Saw 1437 H yang diadakan oleh warga masyarakat madura perantau sekaligus di rangkai dengan pengukuhan pengurus ”Aliansi Madura Perantau” (AMP) di hadiri oleh salah satu anggota DPRD Kota Surabaya komisi C Drs. H. Buchori Imron dari PPP berlangsung lancar. (irw)

Baca juga