beritasurabayaonline.net
Headline

Pejabat (Pj) Walikota, Lepas Lomba Lari 10 K Dispora Surabaya

BERITASURABAYAONLINE.COM – Lfoto-05-Lari 10 K Dispora surabayaomba Lari 10 K yang digelar oleh Dispora Surabaya Bidang Olah Raga Rekreasi merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2015 diikuti ribuan peserta dari berbagi daerah hingga manca negara dilepas langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Surabaya Nur Wiyatno didampingi oleh Kadispora Kota Surabaya M Afghani Wardhana.

Kadispora Kota Surabaya M Afghani Wardhana mengatakan,Kegiatan Lomba lari 10 K Surabaya (Teen Q) merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Hahlawan 10 november 2015 yang diikuti sebanyak 2000 peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan peserta dari beberapa negara lain pun juga bergabung di acara ini.

“Seperti Negara Malyasia, Kenya, bahkan luar pulau yakni Sulawesi dan Makasar,” Katanya, Minggu (22/11/2015) Pagi hari.

Lomba Lari 10 K Surabaya ke Dua kalinya dalam memperingati hari pahlawan 10 november yang diikuti ribuan peserta dengan kategori Umum TNI / Polri, Kadispora kota surabaya M Afghani menjelaskan, Kita berupaya dalam setiap kegiatan semacam ini bisa meriah dan ikuti lebih banyak lagi pesertanya.

“Selain itu,kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dan peserta dari luar negeri bisa lebih banyak lagi,” Jelas Mantan Seketaris DPRD Surabaya.

Dalam Lomba lari 10 K surabaya dengan menempuh rute Start di jalan Sedap Malam, Raya Gubeng, Biliton, Kertajaya, Manyar Ketoarjo, Sulawesi, Pemuda , Yos SUdarso hingga kembali lagi ke garis Finish ke Taman Surya jalan Sedap Malam, dari pantuan dilokasi peserta setelah mencapai garis finish namun sayangnya banyak yang jatuh pingsan akibat kelelahan.

Dari pantuan dilokasi banyak peserta yang jatuh pingsan setelah mencapai garis finish akibat kelelahan dan kurangnya tenaga tim media di garis finish, Afghani menambahkan,sebenarnya Kita sudah mendatangkan beberapa ahli tim medis kesehatan dari TNI / Polri dan juga tenaga PMI namun tim medis ini banyak ikut yang mengawal di perjalanan.

“Dengan adanya fenomena atau kejadian peserta yang jatuh pingsan ini, kita bisa mengevaluasi lagi dan kedepannya kegiatan lomba lari seperti ini bisa jauh lebih lagi,” Ujarnya.

Salah satu peserta yang mencapai garis finish Dodik mengatakan,Kegiatan lari 10 K ini sangat bagus dan meriah banyak sekali pesertanya hingga mencapai garis finish namun sayangnya banyak juga peserta yang jatuh pingsan akibat kelelahan ini harus segera cepat ditanggani oleh tim medis yang ada digaris finish.

“Tadi kita lihat banyak peserta yang jatuh pingsan,kita berharap kedepannya agar tim medis bisa menjaga digaris finish untuk segera diatasi,”Ucap nomer punggung 35.

Sementara itu, Kegiatan lomba lari 10 K Surabaya ini dalam penilaian mendatangkan tim ahli beberapa juri berpengalaman dengan hasil pemenang kategori terdiri dari 17 Anggota TNI / Polri dan untuk Umum kategori Putra sebanyak 22 serta 21 putri, selain itu acara lari 10 K juga didukung oleh salah satu perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia. (irw)

Baca juga