beritasurabayaonline.net
Sospol

Pengurus DPD Partai Golkar Jatim Bagikan Sembako ke Seniman Ludruk dan Srimulat

Surabaya – Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur kembali membagikan bingkisan paket sembako kepada para seniman pemain srimulat dan ludruk.

Pembagian paket sembako ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos) yang sebelumnya sudah dilakukan kemarin jumat (08/05/2020) terhadap seniman musisi dan penyanyi jalanan dilokasi jalan bangun sari surabaya.

“Ini (Baksos) adalah kelanjutan dari yang kemarin jumat (08/05/2020),” ujar Lusiati Fauzhi Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Jawa Timur. Sabtu (09/05/2020) siang.

Baksos kemarin, kata Lusi, di lokasi bangun sari terhadap para pekerja seniman seperti pengamen, penyanyi dan musisi jalanan di lokasi bangun sari surabaya yang terkena dampak akibat covid-19.

“Sekarang (Baksos) ini ke para seniman pemain ludruk dan srimulat ,” katanya. saat ditemui wartawan di jalan Citandui Surabaya.

Menurut Lusi yang juga Ketua Paguyuban Seniman (PaS) jawa timur ini, karena mereka pemain ludruk dan srimulat juga terkena dampak covid-19 sehingga tidak bisa manggung yang dirasa sangat kasihan.

“Kedatangan Partai Golkar ditengah tengah mereka ini dirasa sangat luar biasa dibutuhkan oleh mereka dan ini merupakan bentuk kepedulian kami (Partai Golkar),” katanya.

Kegiatan bakti sosial membagikan bingkisan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng gratis ini, diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban para pemain ludruk maupun srimulat meskipun sudah berusia lanjut.

“Ya semoga ini bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka terutama para seniman pemain ludruk dan srimulat meskipun sudah berusia lanjut (Tua),” ungkapnya didampangi Ayu Siti Fatimah Biro Pemberdayaan Perempuan DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Sementara itu, salah satu seniman pemain ludruk mengaku senang dan gembira mendapat bantuan bingkisan paket sembako dari DPD Partai Golkar Jawa Timur.

“Saya senang mendapat bantuan ini semoga Partai Golkar sukses terus,” ucap Said salah satu mantan pemain ludruk

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu seniman pemain srimulat juga mengaku senang dan gembira mendapatkan bantuan bingkisan paket sembako dari DPD Partai Golkar Jawa Timur.

“Sangat senang dan membantu sekali mas, karena kita tidak bekerja atau manggung lagi,” ucap Vera salah satu mantan seniman pemain srimulat.

Perlu diketaui, kegiatan bakti sosial ini merupakan arahan dari H.M Sarmudji Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur untuk dilaksanakan oleh seluruh pengurus Partai.   (irw)

 

 

 

Baca juga