beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Peringati BBKT Ke-56 Kartar Tenggilis Mejoyo Gelar Jalan Sehat Dan Baksos

oto-kegiatan-jalan-sehat-karang-taruna-kecamatan-tenggilis-mejojo-surabaya
Foto-Kegiatan-Jalan-Sehat-dan-Baksos-Karang-Taruna-Kecamatan-Tenggilis-Mejojo-Surabaya

Surabaya – BSO – Kegiatan acara jalan sehat yang digelar oleh karang taruna Kecamatan Tenggilis Mejojo dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna Ke-56 Tahun dikuti ratusan warga setempat diwajibkan membeli kupon seharga 2000 / lember yang sudah disediakan oleh panitia, hasil penjualan kupon sebagian disumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhu’fa.

“Acara jalan sehat ini tanpa ada efek sosial tentunya kurang begitu meriah,” Kata Panca Arianto salah satu panitia kegiatan jalan seha. Minggu (04/12/2016) Pagi hari.

Panca menjelaskan, Kegiatan jalan sehat yang dirangkai dengan santunan anak yatim dan kaum Dhu’fa ini panitia menyediakan sebanyak 3000 lembar kupon dijual kepada warga setempat dengan harga 2000/lembar, namun hasil penjualan kupon senilai 300 rupiah/lembar akan disumbangkan pada anak yatim dan kaum dhu’fa.

“Kupon yang kita jual kepada warga bukan hanya untuk hadiah saja tetapi juga untuk santunan anak yatim dan kaum dhu’fa intinya kita bisa berbagi dengan sesama,” Jelasnya.

Kegiatan acara jalan sehat yang ikuti sebanyak kurang lebih 300 peserta dilapangan Pringgodani jalan Kutisari Selatan Surabaya dilepas oleh Muspika Kecamatan Tenggilis menempuh jarak kurang lebih 2 kilomter dihadiri juga oleh Muspika Kelurahan Kutisari surabaya.

“Kegiatan acara jalan sehati pagi ini yang digelar oleh karang taruna kecamatan tenggilis mejoyo dilaksanakan diwilayah kelurahan kutisari surabaya,” Kata Sri Sukariati SH Lurah Kutisari Surabaya.

Sri Sukariati mengakui, Memang pemuda karang taruna Se-kecamatan Tenggilis Mejoyo hanya karang taruna kelurahan kutisari yang kompak dan dipercaya untuk ketempatan acara jalan sehat dalam rangka Bulan Bhakti Karang Taruna Ke-56 Tahun, kita sebagai muspika kelurahan dan kecamatan selalu mendukung dan mensuport.

“Acara jalan sehat pagi ini dirangkai dengan acara bakti sosial yakni santunan anak yatim dan kaum dhu’fa,” Jelasnya.

Lanjut Sri Sukariati ini menjelaskan, Dalam acara jalan sehat yang bersamaan dengan lomba sepak bola mini kartar cup ke 9 penutupannya pada malam hari kemarin itu, sehingga pelaksaan acara jalan sehat ini pagi ini kurang maksimal, padahal biasanya agenda tahun jalan sehat sperti ini lebih meriah dan besar.

“Ya karena persiapan atau pelaksaannya mempet banget, tetapi saya mengapreasi sekali acara jalan sehat dirangkai dengan bakti sosial,” Ungkapnya. (irw)

Baca juga