beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Polda Jatim Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 72

Surabaya – Polda Jatim gelar puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-72 sebagai wujud pemberian kinerja dan apresiasi Kepolisian RI yang mampu membawa nama Republik Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia.

Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke-72 digelar Kepolisian Daerah Jawa Timur dipimpin langsung inspektur upacara Gubernur Jawa Timur, Soekarwo membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo di lapangan Mapolda Jawa Timur, Rabu (11/07/2018).

Gubernur Jatim akrab disapa Pakde Karwo menyampaikan, perayaan HUT Bhayangkara Ke 72 tahun ini bersamaan dengan tren internasional kinerja kepolisian yang telah menunjukkan Indonesia sebagai negara aman dan tertib.

“Semua ini tidak terlepas dari kerja sama antara tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya yang ada di Provinsi Jawa Timur”ujarnya.

Pakde Karwo menjelaskan, ada tren internasional luar biasa, kita masuk ranking ke 10 di dunia keamanan dan ketertibannya. Polri diberikan ucapan terima kasih oleh Presiden RI telah berhasil bersama stakeholder yang lainnya

“mulai dari TNI, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang keempat demokrasi media bisa membangun bersama menjaga negara demokrasi, saya kira luar biasa,” puji Pakde Karwo dihadapan seluruh anggota Polri yang hadir di lapangan Mapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan,” HUT Bhayangkara Ke 72 tahun ini mengusung tema yaitu ‘Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019,
namun masih ada pengamanan lain dua agenda yang menjadi fokus keamanan di Indonesia, yaitu Asian Games 2018 dan IIFA Awards di Bali.tuturnya

“Kita dengan semangat promoter polisi akan mengawal agenda kamtibmas,diantaranya beberapa agenda penting internasional Asian Games kemudian kegiatan IIFA yang ada di Bali. Itu agenda (pengamanan) Polri,” ungkapnya.

Irjen Pol Machfud berharap, kepada semua pihak agar turut bersinergi mengantisipasi ancaman terorisme di wilayah hukumnya, Ancaman-ancaman teroris dimana saja, tentunya Polri berharap kepada semua pihak, khususnya di Jawa Timur agar tetap waspada dan menjalin kemitraan bersama Polri

“Demi menjaga wilayah dari ancaman gangguan kamtibmas mau pun terorisme,” pungkas
perwira tinggi dua bintang dipundak. (dwi)

Baca juga