beritasurabayaonline.net
Sospol

Rapat Bamus DPRD Surabaya Hanya Membahas Soal Kinerja Pansus dan Reses

Surabaya – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Surabaya menggelar agenda rapat lewat teleconference membahas soal laporan – laporan sejumlah panitia khusus (Pansus).

“Sesuai dengan agenda Bamus,” ujar Reni Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Surabaya. Kamis (30/04/2020)

Agenda Bamus, menurut Politisi PKS ini, menerima laporan dari Pansus Pansus dan membahas tentang reses.

“Kita tadi, Bamus meminta laporan laporan pansus ada sekitar 8 pansus di DPRD Surabaya,” katanya. saat ditemui usai mengikuti Bamus.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini berharap, dimasa pandemi covid-19 kinerja dewan dibidang legislasi ini pembentukan perda tetap berjalan.

“Dan tadi ada pansus yang sudah siap di paripurnakan, dan juga masih ada dalam pembahasan seperti itu,” ungkapnya.

Ditanya terkait usulan sejumlah fraksi soal pembentukan pansus percepatan penanganan covid-19, Reni menjelaskan, didalam Bamus tadi membahas pansus yang sudah terbentuk dan pansus yang belum terbentuk tidak dibahas.

“Jadi Pansus Pansus yang sudah diparipurnakan sebelumnya dalam proses pembahasan, mana yang sudah selesai, mana yang diperpanjang dan yang belum selesai itu yang dibahas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bamus DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono menambahkan, agenda rapat Badan Musyawarah (Bamus) ini membahas soal laporan laporan Pansus dan pembahasan soal reses.

“Soal reses nanti disepati setelah pandemi covid-19 selesai,” ujar Adi Sutarwijono Ketua Bamus DPRD Kota Surabaya.

Ditanya terkait usulan sejumlah fraksi soal pembentukan pansus percepatan penangganan covid-19, Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengaku sudah menjawab lewat surat resmi.

“Isinya bahwa untuk pengawasan (Covid-19) ini mengacu pada tata tertib bisa dilakukan melalui komisi – komisi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada pemberitaan sebelumnya sejumlah fraksi mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) percepatan penangganan wabah virus corona (Covid-19), namun tidak dibahas di dalam rapat Bamus tersebut.    (irw)

Baca juga