beritasurabayaonline.net
Sospol

Warga Kelurahan Putat Jaya Antusias Mengikuti Vaksinasi

 

Surabaya – Antusias warga masyarakat diwilayah RW 2 dan 14 Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi Sinovac dosis 2 di Balai RW 14 Simo Gunung Kramat Barat ini bekerja sama dengan UPDT Puskesmas Kelurahan Putat Jaya.

“Vaksinasi disini (RW 14) terus berjalan,” ujar Asmono Ketua RW 14 Simo Gunung Kramat Barat Kelurahan Putat Jaya Surabaya. Jumat (20/08/2021)

Vaksinasi diwilayah RW 14 ini, kata dia sudah berjalan yang ke enam kali mulai dosis 1 dan 2 hingga sampai sekarang.

“Warga disini sangat senang sekali dan antusias mengikuti vaksinasi ini,” kata Asmono.

Karena, menurut dia, warga yang mau vaksin tidak jauh jauh dari wilayah RW 14 atau rumah warga.

“Sebelum vaksinasi kami bersama RT 1 sampai 9 melakukan woro woro kepada warga, ” tegas Asmono

Tidak hanya RT, lanjut dia, PKK, Satgas kampung tangguh, karang taruna juga melakukan pemberitauan kepada warga bahwa ada vaksinasi.

“Ini adalah kerja sama yang baik, demi untuk kepentingan bersama,” tutur Asmono

Semula, dia menceritakan, warga banyak yang tidak mau vaksin, karena mungkin ketakutan atau mungkin juga ada berita berita diluar setelah vaksin meninggal

“Tapi sekarang, Alhamdulillah warga banyak yang minta di vaksin,” ungkap Asmoni

Untuk itu, pihaknya berharap, agar warga yang belum mendapatkan vaksin bisa segera vaksin demi untuk kepentingan bersama

“Semoga warga yang belum vaksin untuk segera vaksin karena demi kepentingan bersama,” pungkas Asmono.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh UPDT Puskemas Kelurahan Putat Jaya mengatakan, selama ini vaksinasi Sinovac sudah dilaksanakan baik dosis 1 maupun 2

“Ini tinggal sedikit yang belum vaksin (Sinovac) dosis yang ke 2,” ujar Dr Farah Dillarahmi UPDT Puskesmas Keurahan Putat Jaya.

Target vaksinasi hari ini, kata dia, ada 110 namun yang baru datang sementara hanya 40 orang

“Untuk sisanya mungkin sudah semua karena kita sudah kebyar (Vaksinasi) dimana mana,” tutur Dr Farah.

Pihaknya mencontohkan, seperti di Kelurahan, lapangan TOR, Puskesmas dan kemarin di Gedung Juang 45 khusus di kelurahan putat jaya

“Jadi sisa sedikit dikit yang belum vaksin tapi yang menarik paling banyak adalah dosis 1 cuma belum ada alokasinya,” ungkap Dr Farah.

Dari pantauan, berdasarkan data, dari 110 orang yang akan vaksin sinovac dosis 2 pada hari ini, namun yang hadir sebanyak 50 orang. (irw)

Baca juga