beritasurabayaonline.net
Sospol

50 Anggota DPRD Surabaya Baru Periode 2019-2024 Dilantik

Surabaya – Sebanyak 50 anggota DPRD Surabaya terpilih periode 2019-2024 hasil pemilu 2019 resmi dilantik di dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Surabaya agenda Pengucapan Sumpah – Janji di gedung DPRD Kota Surabaya, Sabtu (24/08/2019) pagi.

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua DPRD Periode Sebelumnya Armuji dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompimdah) Kota Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawangsa dalam sambutannya dibacakan oleh Wali Kota Surabaya menyampaikan, bahwa kepada rekan-rekan anggota DPRD yang baru saja mengucapkan sumpah janji saya ucapkan selamat mengemban amanat rakyat yang telah memilih saudara sebagai wakil rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan.

“Kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru saja mengucap sumpah janji perjuangan telah menanti, asa dan harapan kota surabaya begitu besar dipundak saudara-saudara. Tentunya bersama seluruh jajaran birokrasi eksekutif dan para pemangku amanah bersinergi dalam menggerakkan program pembangunan harus diprioritaskan “tutur Gubernur Jatim Khofifah Indarparawangsa.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bahwa pihaknya berharap bisa bersinergi dalam membangun surabaya kedepan  agar semakin lebih baik.

Sementara itu, dalam paripurna tersebut, ditetapkan Pimpinan DPRD Surabaya sementara dijabat dua partai pemenang pemilu legislatif di Kota Pahlawan, yakni PDIP dan PKB. Dari PDIP, Adi Sutarwiyono menjadi Ketua DPRD sementara, sedangkan Laila Mufidah sebagai wakil ketua sementara. Masa jabatan keduanya akan berakhir setelah ditetapkan pimpinan DPRD definitif.  (irw)

Baca juga