Acara Sedekah Bumi, Sambutan Wawali Kota Surabaya Diwarnai Aksi Protes

oleh

Surabaya – Sambutan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana hadir di acara sedekah bumi mendapat aksi protes dari salah satu warga.

Pasalnya, dalam sambutannya dihadapan warga kelurahan Lakarsantri ini dinilai ada unsur muatan politis dan sempat di hentikan.

“Stop, hentikan ,, ! jangan ada unsur politik, lebih baik dibubarkan saja,” Teriak Salah satu warga di hadapan Whisnu Sakti Buana Wakil Walikota Surabaya. Minggu (30/09/2018) pagi hari.

Aksi protes tersebut mengejutkan ratusan warga namun beruntung dapat diredam dan dibawa keluar dari lokasi sehingga proses sambutan dapat dilanjutkan.

Menanggapi aksi tersebut, Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, kejadian hal seperti itu sudah biasa karena orang sedang lagi emosi.

“Opo maneh hawane panas – panasan koyok ngene, (Apalagi udaranya panas panasan kayak gini),” Katanya. ditemui usai sambutan.

Ia mengatakan, sejak awal isi sambutannya tidak merasa bicara politik dan kalau di cermati kata katanya tidak ada bicara partai atau apapun.

“Ini kan ngomong guyoan ae nepoan suroboyoan, (bicara guruan saja gaya surabaya),” ucapnya.

Ketua panitia Acara Sedekah Bumi Miaji mengatakan, Acara ini merupakan agenda tahunan digelar oleh warga kelurahan Lakarsantri surabaya.

“Semula acara ini hanya di lingkungan RW saja, namun kali ini seluruh RW Se-kelurahan Lakarsantri,” Katanya.

Ia mengatakan, acara ini sebagai bentuk rasa syukur atas berkah dan barokah dari Tuhan Yang Masa Esa, sehingga taraf hidup ekonomi masyarakat meningkat.

“Kami berharap bisa tingkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat sekaligus peduli terhadap budaya ini,” Ungkapnya.

Acara sedekah bumi ini digelar di depan halaman balai RW 1 Kelurahan Lakarsantri mendapat pengawasan.

Ditempat sama, Ketua Panwascam Lakarsantri Sutikno mengaku, belum tahu persis aksi protes salah satu warga karena Ia baru datang di lokasi.

“Mungkin ada anggota kami yang tahu persis, dan infonya sudah meluncur ke Bawaslu Kota Surabaya untuk melapor,” Katanya, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Acara ini dihadiri Ir Armuji ketua DPRD Kota Surabaya, Zaiffudin Zuhri Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya dan dua caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya Sidoarjo
Puti Guntur Soekarno dan Citra Oktavia Mochtar.  (irw)

No More Posts Available.

No more pages to load.