beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Camat Rungkut : Pengurus Kampung Bisa Bekerja Sesuai Fungsi Dan Perannya Dengan Baik

Foto Pelantikan RT, RW ,LPMK, Se- Kecamatan Rungkut Surabaya
Foto Pelantikan RT, RW ,LPMK, Se- Kecamatan Rungkut Surabaya

Surabaya – BSO – Sebanyak 485 Pengurus kampung mulai tingkat RT, RW dan LPMK yang ada di enam kelurahan diwilayah kecamatan Rungkut Surabaya resmi dilantik oleh Camat Rungkut masa bakti 2016 – 2019 diharapkan bisa melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan pada warga.

“Pada malam ini kita melaksanakan kegiatan pelantikan RT, RW dan LPMK Se – wilayah kecamatan rungkut,” Kata Drs. H. M. Syafik, M.Si Camat Rungkut Surabaya. Rabu (11/01/2016) Malam hari.

Pelantikan pengurus kampung yang digelar di Ruang Sedap Malam Gedung Graha YEKAPE ini, M Syafik menjelaskan, Dalam pelantikan ini diharapkan semua tokoh masyarakat baik itu RT, RW dan LPMK bisa melaksanakan tugasnya sesuai fungsi dan perannya masing masing dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.yang terbaik.

“Selain itu bisa bekerja sama dengan pemerintah baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan dengan baik,” Jelas mantan camat mulyorejo.

M Syafik menambahkan, Pengurus kampung baik, RT, RW dan LPMK ini yang secara langsung bersentuhan dengan warga masyarakat merupakan kepanjangan tangan pemerintah dan bertugas sesuai dengan fungsi dan perannya yang turut serta membantu progam-progam pemerintah.

“Mudah mudahan ini bisa berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan warga masyarakat setempat,” Tegasnya. Ditemui usai melantik RT, RW dan LPMK masa bakti periode 2016 – 2019

Salah satu pengurus kampung mengatakan, Seorang Ketua RT, RW maupun LPMK adalah organisasi sosial terkecil yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat yang bisa mengaspirasikan warga untuk menjaga kebersihan dan keamanan serta lingkungan dengan baik.

“Selain itu juga termasuk ikut membangun kota Surabaya pada umumnya,” Kata Hartanto Ketua RW IX Kelurahan Rungkut Kidul Surabaya.

Hartanto Menambahkan, Selain ikut serta dalam membangun kota surabaya di wilayah lingkungan kami juga sedang mengembangkan Kampung Bela Negara yang mana setiap pagi hari kami mengumandangkan lagu indonesia raya untuk membangkitkan jiwa nasionalisme

“Dengan adanya itu agar kita bisa terus menjaga dan menjalin kebersamaan dengan warga masyarakat di lingkungannya,” Tegasnya.

Sementara itu Pelantikan pengurus kampung sebanyak 485 terdiri dari RT , RW. dan LPMK yang ada di wilayah Kelurahan Kedung baruk, Kelurahan Rungkut Kidul, Kelurahan Kali Rungkut, Kelurahan Medukan Ayu, Kelurahan Wonorejo, Kelurahan Penjaringan Se Kecamatan Rungkut dihadiri Danramil Rungkut dan Polsek Rungkut berlangsung lancar. (irw)

Baca juga