beritasurabayaonline.net
Sospol

Citra Oktavia Mochtar : Pemuda Harus Semangat Berkreasi Mengisi Kemerdekaan

Surabaya – Dalam mengisi kemerdekaan generasi muda harus bisa berkarya untuk menciptakan kreatifitas sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, hal ini dibuktikan dengan menggelar panggung pentas seni dalam rangka hari kemerdekaan RI Ke 73 tahun.

Acara panggung pentas seni di jalan bulak banteng kidul ini terlihat meriah diisi dengan berbagai jenis tarian mulai tradisional hingga modern hasil karya para pemuda pemudi warga RW 04 Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya.

“Ini merupakan bukti, bahwa generasi muda sekarang punya kreatifias dibidang karya seni dalam mengisi kemerdekaan ini,” Ujar Citra Oktavia Mochtar disela-sela menghadiri acara pentas seni. Rabu, (22/08/2018) malam

Kata Calon Legislatif DPR RI Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo ini, Pemuda Pemudi merupakan aset penerus dalam memegang peranan penting untuk kemajuan bangsa dan negara indonesia, oleh karena itu pemuda harus punya kesadaran dalam hal tersebut.

“Seperti pemuda pemudi dahulu selalu ikut mengambil bagian dalam peristiwa bersejarah di indonesia sebelum kemerdekaan RI 1945,” Ucap Citra Oktavia Mochtar.

Ia mengungkapkan, Pejuang muda seperti Sutomo sebelum masa kemerdekaan 1945 bersama kawan-kawannya rata-rata berusia muda 20-35 tahun ikut berjuang mendirikan Budi Utomo pada 20 mei 1908, dan contoh lain sesudah kemerdekaan peristiwa bulan mei tahun 1998 lalu.

“Itulah sebagian contoh mengingatkan kita kembali pada peristiwa -peristiwa sejarah yang pernah terjadi di indonesia,” Ungkapnya.

Untuk itu, Ia menambahkan, Kedepan pemuda pemudi sekarang harus bangkit bersemangat berkarya dan terus berjuang ikut membangun menentukan nasib bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai bersama-sama.

“Karena kita lahir dan tumbuh besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” Pungkasnya.

Ditempat sama, Salah satu panitia pelaksana acara panggung pentas seni mengatakan, Acara ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pemeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bekerja sama dengan pemuda karang taruna RW 04 kelurahan Sidotopo wetan.

“Acara ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 37 tahun,” Ucap Heri Kiswanto juga pengurus karang taruna RW 04 kelurahan Sidotopo Wetan surabaya.

Sementara itu, Acara panggung pentas seni diisi juga dimeriahkan dengan live musik orkes melayu dengan semboyan ”Jadilah Anak Muda Yang Berguna Untuk Bangsa dan Negara, Kami Adalah Anak Bangsa Yang Mencintai Bangsa dan Negara Indonesia dihadiri ratusan warga setempat. (irw)

Baca juga