Daftar Ke KPU Jatim, Gus Ipul : Saya Dengan Puti Guntur Soekarno Ditakdirkan Paslon Pilkada Jatim 2018

oleh
foto didampingi partai pengusung Pasangan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno daftar ke kpu jatim
foto didampingi partai pengusung Pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno daftar ke kpu jatim

Surabaya – Jelang akhir pendaftaran dihari ketiga, Pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno mendaftar di kantor KPU Jawa timur di jalan Raya Tenggilis No 1-3 Surabaya sebagai peserta bakal pasangan calon gubenur dan wakil gubenur jawa timur 2018 didampingi tim pemenangan dan empat partai pengusung serta ribuan masa pendukung.

Didampingi tim pemenangan dan didukung empat partai pengusung antara lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno mengikuti proses pendaftaran bakal pasangan calon gubenur jatim 2018.

Setelah mengikuti proses pendaftaran di KPU Jatim ini, dalam sambutannya Gus Ipul mengatakan, Ia dengan Puti Guntur Soekarno ditakdirkan bersama-sama untuk mengikuti pilihan gubenur jawa timur 2018 mendatang dan ini benar-benar takdir yang tidak bisa dibayangkan,” Katanya, Rabu (10/01/2018) malam hari.

Dalam pendaftaran dihari terakhir ini, Gus Ipul menyampaikan, Terima kasih kepada PDI-Perjuangan, PKB, PKS dan Partai Gerinda yang telah mengusung kami berdua dan ditakdirkan sebagai pasangan calon gubenur jawa timur 2018 dan akan menjalankan dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Dengan mengucap rasa syukur kepada Allah Swt, Gus Ipul mengungkapkan, Kami berdua (Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno) berusaha untuk meneruskan amanat ini dengan baik dan akan mengusung perubahan berkelanjutan untuk jawa timur makmur, karena banyak sekali diperlukan perubahan untuk mempercepat kemakmuran,” Ungkapnya.

Lanjut Gus Ipul memaparkan, Kecapaian dalam kemakmuran selama sepuluh tahun terkahir mendampingi Pakdhe Karwo Gubenur jawa timur ada cacatan pertumbuhan ekonomi di jawa timur masih stabil diatas rata-rata nasional, Inflansi terkendali dibawah rata-rata nasional,” Paparnya.

Meski demikian, Gus Ipul mengaku, Banyak sekali pekerjaan rumah yang cukup serius diantaranya, mengatasi penanggulangan kemiskinan di jawa timur hingga sampai sekarang diatasa rata-rata nasional, ketika ia bersama pakdhe karwo dilantik 2009 lalu, angka kemiskinan waktu itu mencapai 16 persen lebih dan sekarang menurun 11 persen,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Gus Ipul menjelaskan, Penanggulangan mengatasi kemiskinan di jawa timur ini menjadi perhatian serius dan nanti kedepan dengan perubahan-perubahan dan strategi penekanan akan diterapkan nanti, persoalan penanggulangan kemiskinan bisa cepat diatasi,” Jelasnnya.

Selain penanggulangan kemiskinan, Gus Ipul menjabarkan, Permasalahan lain seperti pertanian sebab 30 persen warga jawa timur bergerak di bidang pertanian secara luas, namun dinilai tukar petani sampai sekarang juga menjadi perhatian, untuk itu dibutuhkan penaggulangan serius dengan mengikutsertakan sains dan teknologi modern agar petani kita semakin sejahtera,” Pungkasnya.

Lebih lanjut Gus Ipul mengatakan, Selain itu, dunia industri kita idialnya diatas pertumbuhan ekonomi tetapi dunia industri jawa timur sampai sekarang pertumbahannya masih dibawah 5 persen, ini menjadi beberapa hal persoalan-persoalan yang menjadi perhatian serius,” Katanya.

Pasangan Gus Ipul – Puti Guntur Soekarno berharap, Ia bersama Puti Guntur Soekarno kedepannya bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya dan bisa bekerja sama dengan baik untuk kemakmuran berkelanjutan untuk warga masyarakat jawa timur yang lebih baik lagi,” Imbaunya. (irw)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.