beritasurabayaonline.net
Sospol

Majelis Dzikir Maulidurrasul Muhammad Saw Gelar Haul Bung Tomo

Surabaya – Majelis dzikir Maulidurrasul Muhammad Saw menggelar haul Bung Tomo ke 5 di jln Ratna Surabaya, Sabtu (27/11/2021) malam.

Acara haul dirangkai dengan manakipan berkirim doa kepada alm kedua orangtua dan para pahlawan yang telah gugur di perjuangan 10 november 1945

“Kita juga menggelar haul Bung Tomo yang diadakan oleh Basecamp Ngagel yang ke 5 ,” ujar Robby Hidayat Humas acara haul Bung Tomo Sabtu (27/11/2021) malam

Acara ini, menurut ia, mentampak tilasi kobaran semangat perjuangan Bung Tomo dan diharapkan generasi muda mempunyai semangat yang tinggi agar bisa keluar dari rasa ketidakadilan untuk memerdekan diri sendiri.

“Khususnya Basecamp ngagel, karang taruna kecamatan wonokromo dan para jamaah majelis dzikir ini,” kata Robby.

Semangat untuk basecamp ngagel ini, Ia mencontohkan, semangat berjuang terus jangan sampai berputus asa untuk meraih yang lebih baik.

“Baik itu pekerjaan maupun inovasi seperti teman teman (Basecamp) ini punya usaha cuci motor dan mobil,” kata Robby

Untuk itu, ia juga berpesan, perlu ada peningkatan sehingga bisa menambah penghasilan yang lebih baik.

“Jadi jangan terlena dengan zona nyaman,” tutur Robby.

Acara ini dihadiri Bambang Sulistomo putra pahlawan nasional (Sutomo) Bung Tomo, jamaah, karang taruna, warga dan tokoh masyarakat Kelurahan Ngagel Kecamatan Wonokromo.

Bambang Sulistomo, menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada majelis dzikir maulidurrasul muhammad Saw.

“Kami keluarga besar almarhum Bung Tomo mengucapkan banyak terima kasih dan syukur Alhamdulillah,” ujar Bambang Sulistomo.

Menurut ia, karena majelis dzikir maulidurrasul muhammad Saw telah mengadakan haul Bung Tomo berketepatan di hari pahlawan 10 november.

“Acara haul ini merupakan suatu kesempatan masyarakat menggali nilai nilai keimanan, perjuangan, kebangsaan yang selama ini diperjuangkan oleh para pahlawan dalam pertemuran 10 november 1945,” pungkas Bambang. (irw)

Berita Terkait