Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Surabaya Meningkat

oleh

Surabaya – Pencarian bibit-bibit berbakat bulutangkis dalam rangkaian audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Surabaya kembali digelar di uarabaya jawa timur, proses seleksi di kota pahlawan ini akan diselenggarakan di gor sudirman selama tuga hari yakni sabtu 21 juli – 23 juli 2018

Audisi umum kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya digelar tiga kelompok kategori usia U-11, U-13 dan U-15, dengan adanya tiga kategori tersebut, animo peserta dipastikan meningkat tajam, pada tahun 2016 lalu total peserta yang mengikuti audisi umum sejumlah 383 orang, dan di tahun berikutnya 562 peserta ambil bagian dalam audisi umum.

Sedangkan di tahun 2018 ini hingga sekarang pukul 14.00 wib masih sebanyak 625 peserta, namun angka ini akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih di buka hingga malam hari ini.

Progam director bakti olahraga djarum foundation Yoppy Rosimin mengatakan, audisi umum djarum beasiswa bulutangkis merupakan upaya djarum foundation melahirkan generasi baru pebulutangkis indonesia yang mampu berprestasi di tingkat dunia.

“Kami masih konsisten untuk memburu bibit-bibit pebulutangkis berbakat dari seluruh indonesia, termasuk di surabaya ini yang merupakan kantong penghasil pebulutangkis berkualitas istimewa dari tahun ke tahun jumlah peserta yang mengikuti audisi di surabaya selalu membeludak,” Ucapnya saat gelar jumpa press di gor sudirman surabaya, jumat ( 20/07/2018)

Selama ini, jawa timur khusunya surabaya dikenal mampu menghasilkan sejumlah pebulutangkis yangsuskes di kancah dunia dan mengharumkan nama bangsa seperti rudy hartono yang mempersebahkan gelar juara all england sebanyak delapan kali serta alam budi kusuma yang membawa pulang medali emas diajang olimpiade bercelona pada tahun 1992.

Manager Tim PB Djarum Fung Permadi menyebutkan kejayaan arek-arek surabaya di kancah bulutangkis dunia di masa terdahulu membuat dirinya optimistis bisa menemukan bibit berkualitas pada audisi umum di surabaya.

“Ditambah lagi dengan perubahan format di tahun ini dengan tiga kelompok usia tentunya semakin membuka peluang bagi siapa saja untuk ambil bagian dalam audisi umum, kami memiliki keyakinan tinggi akan menemukan atlet muda dengan talenta terbaik untuk kami asah di PB Djarum,” Ujarnya

Demi mencari bibit pebulutangkis dengan berkualitas terbaik, tim pencari bakat pb djarum yang berisikan pelatih serta legenda bulutangkis indonesia akan terjun langsung memantua jalanya audisi umum yakni alvent yulinto, johan wahyudi, tri kusharjanto, shendy puspa irawati, sigit budiarto, yuni kartika, imam tohari, dan sulaiman. Tim pencari bakat ini akan menjadi mata dan telingan PB Djarum guna menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

Proses seleksi audisi umum menggunakan sistem turnamen yang diawali dengan proses screening di hari pertama selanjutkan peserta yang lolos screening akan menjalani turnamen selama dua hari, pemain yang menang ditahap turnamen ini akan mendapatkan super tiket untuk melaju ke bababk final yang akan diadakan di gor jati kudus 7-9 september 2018.

Namun super tiket tidak hanya diberikan kepada para pemenang turnamen saja, tim pencari bakat juga berhak memberikan super tiket bagi para pemain yang kalah dalam proses turnamen namun dianggap memiliki bakat yang mumpuni.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan indonesia dengan kategori usia U-11, (berusia 6-10), U-13 (berusia usia 11-12) dan U-15 (berusia 13-14)

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman www.pbdjarum.org atua mendaftarkan diri secara langsung sehari sebelum pelaksanaan audisi umum di gor di setiap kota audisi peserta diwajibkan melakukan pendaftaran ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) sesuai di kota audisi pilihan. (red)