beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Sambutan Terakhir AKBP Takdir Mattanete Di Upacara Fare Well

Pergantian Kapolres Baru Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

foto-upacara-fare-well-pergantian-kapolres-baru-pelabuhan-tanjung-perak-surabaya
foto-upacara-fare-well-pergantian-kapolres-baru-pelabuhan-tanjung-perak-surabaya

Surabaya – BSO – Disambut dengan tarian remo jawa timur dirangkai dengan upacara Pedang Pora (Fare Well) perggantian Kapolres Baru Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang kini resmi dijabat oleh AKBP Ronny Susesno S.I.K menggantikan AKBP Takdir Mattanete SH.S.I.K.M.H. berpindah tugas di Baharkam (Badan Pemeliharaan Keamanna) sebagai Perwira Menengah (Pamen)

Dalam sambutannya AKBP Takdir Mattanete menyampaikan, Sejak kurang lebih selama delapan bulan dirinya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama jajarannya sudah berjalan dan bekerja sama dengan baik sehingga ini bisa baik menjadi sebuah kenangan terindah selama menjabat menjadi kapolres Pelabuhan Tanjung Perak,” Katanya.

Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ini mengatakan, Dengan adanya kegiatan Fare Well ini tentunya ada rasa haru yang sangat dalam dihati yang mana harus berpisah dengan rekan-rekan anggota dan jajaran yang ada diwilayah hukum Polres Tanjung Perak, namun juga ada rasa kebanggaan tersendiri dalam satu atap di Polres Tanjung Perak,” Ujarnya. Selasa, (10/01/2016) sore hari.

AKBP Takdir Mattanete berharap, Semoga bertugas di tempat yang baru dirinya bisa meraih kesuksesan lebih baik lagi agar supaya bisa bertemu dalam satu atap atau kantor dimanapun berada, Indonesia bukan hanya ada di jawa timur saja dan semoga ini bisa terwujud sehingga kita bsa bertemu lagi dalam satu kantor.

Lanjut AKBP Takdir Mattanete menerangkan, Seperti istilah yang digambarkan ” Tanjung Perak Tepi Laut Siapa suka boleh ikut ” ini bisa diartikan Dirinya yang tinggal bersama istri dan kelimanya anaknya bersekolah di surabaya ini kami sudah menjadi warga kota surabaya,” Pungkasnya.

Dalam sambutan terakhirnya , AKBP Takdir Mattanete menyampaikan Selama kurang lebih delapan bulan menjabat, secara pribadi dan atas nama keluarga bila mana ada kesalahan baik tutur kata maupun selama memimpin ini sudilah kami mohon dimaafkan dengan iklas dari tulus hati paling dalam dari rekan-rekan anggota,” Ujarnya.

Sebelumnya apa yang sudah kita torehkan bersama bisa dilanjutkan dengan kapolres Baru Pelabuhan Tanjung Perak karena saya yakin beliau (AKBP Ronny Susesno SIK) adalah senior saya sehingga rekan-rekan anggota bersama jajaran Polres Tanjung Perak bisa memberikan dukungannya kepada Kapolres Baru Pelabuhan Tajnung Perak ini,” Imbaunya.

Dalam kesempatannya Kapolres Baru Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Susesno.S.I.K. juga menyampaikan, Sebelumnya dirinya memperkenalkan diri asli berasal dari wonokromo surabaya memiliki tiga anak dan istri tercinta berasal dari aceh kenal saat bertugas di wilayah aceh,” Katanya.

AKBP Ronny Susesno S.I.K.mengatakan, Dirinya yang baru menjabat menjadi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini juga ikut menitip diri kepada rekan-rekan anggota bersama jajarannya dan berharap kehadirannya bisa diterima mari kita kerja sama serta apa yang sudah dilaksanakan beliau (AKBP Takdir Mattanete) sangat luar biasa,” Ujarnya.

Lanjut AKBP Ronny Susesno S.I.K. menjelaskan, Apa yang sudah dilaksankan progam-progamnya oleh beliau (AKBP Takdir Mattanete) akan dirinya lanjutkan dan diteruskan namun rekan-rekan anggota tidak usah ragu dan bimbang, apa yang sudah dikerjakan atau yang sudah dilaksanakan akan kita teruskan bersama-sama,” Tegasnya.

Dalam sambutan terakhir Mantan Kapolres Poso ini menyampaikan, Kami mewakili Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan rasa terima kasih kepada AKBP Takdir Mattanete atas kepimpinan dan pengabdian serta cukup banyak keberhasilan yang diraih selama memimpin polres Pelabuhan Tanjung Perak sehingga rekan-rekan anggota harus bisa berbangga atas keberhasilan ini,” Singkatnya. (irw)

Baca juga