Surabaya Darurat Gangster, Pramuka dan Elemen Masyarakat Gelar Doa Bersama

oleh

Surabaya – Akhir akhir ini fenomena Gangster marak yang mayoritas berusia remaja membuat ulah sangat meresahkan warga masyarakat kota Surabaya hingga menimbulkan korban.

Menanggapi itu, Ketua Harian Kwarcab Surabaya Siti Mariyam mengimbau kepada orangtua supaya memberikan pengawasan terkait kegiatan sang anak.

“Kami mengimbau kepada orangtua untuk mengawasi kegiatan anak anaknya,” tuturnya. saat menghadiri kegiatan penutupan Gelang Ajar di Pacet pada Minggu (4/12/2022)

Siti Mariyam menjelaskan, semua elemen pramuka memaksimalkan kegiatan pramuka untuk tiap Minggu mengadakan persami (Perkemahan Sabtu Minggu).

“Hal ini bertujuan supaya di akhir pekan pemuda pemudi melakukan kegiatan yang positif, bermanfaat dan menghindari hal-hal yang negatif,” harapnya.

Selain elemen kepramukaan, Anggota Komisi D DPRD Surabaya ini juga berpesan kepada warga untuk turut serta menjaga keluarga dan lingkungan. Tak lupa mengajak sanak saudara dan rekan untuk menjauhi keluar malam.

“Isi waktu malam dengan cengkrama keluarga, belajar dan mengaji. Saya juga menghimbau ada jaga malam di kampung masing-masing,” ujar Siti Mariyam

Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya  juga menggelar doa bersama untuk Surabaya tercinta dan Indonesia yang sedang di terpa bencana yang ada di berbagai daerah

Doa bersama ini berlangsung dengan  lancar dan khidmat yang dihadiri oleh seluruh elemen pramuka, masyarakat, karang taruna, pihak kepolisian dan perwakilan dari bonek.

“Dengan doa, ikhtiar dan tindakan preventif ini untuk mencegah anak-anak muda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif,”  tutur Siti Mariyam.

Untuk itu, Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya ini berharap, kegiatan preventif yang dilakukan Kwarcab Surabaya dapat menjadi jembatan.

“Tujuannya untuk menghantar tunas tunas bangsa untuk lebih peka dan bertanggung jawab pada bumi pertiwi,” pungkasnya.  (Nis)