Wujud Ketaqwaan, DPD Partai HANURA Jatim Bagikan Daging Hewan Qurban

oleh

foto-05-peringati hari raya idul adha dpd partai hanura jatimBERITASURABAYAONLINE.COM – Peringatan hari raya Idul Adha (Qurban) 1436 H yang jatuh pada 24 September 2015 seluruh umat islam di dunia maupun di indonesia setelah melaksanakan sholat Idul Adha dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban bagi yang mampu sebagai wujud ketaqwaan dan kecintaan kita pada Allah SWT.

Hal ini dibuktikan dengan Ketua DPD Partai Hanura Jawa-Timur bersama seluruh pengurus Partai usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1436 H langsung melaksanakan penyembelehan hewan qurban sebanyak 12 ekor yang terdiri dari 4 hewan qurban sapi dan 8 ekor kambing yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Panitia qurban.

Ketua DPD DPD Partai Hanura Jawa-Timur H.M Soejatmiko.SE mengatakan, Kegiatan acara hari ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama 5 tahun dalam memperingati hari raya Idul Adha 1436 H yakni dengan menyembeleh hewan qurban terdiri dari 4 sapi dan 8 ekor kambing yang nantinya dagingnya kita bagikan kepada kaum dhuafa.

“Sebelumnya kita sudah menyebarkan dan membagikan sebanyak 700 kupon sebagai bukti pengambilan daging hewan qurban,” Kata H.M Soejatmiko ditemui di sela-sela kegiatan. Kamis (24/09/2015) Pagi hari.

Soejatmiko menjelaskan, Pembagian daging hewan qurban terdiri dari 4 ekor sapi dan 8 ekor kambing tersebut, kita bagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang ada sekitar sini dan juga sperti para pemulung, sopir taksi, tukang becak dan panti asuhan merekalah yang berhak menerima daging hewan qurban tersebut.

“Sebagai umat islam kita harus tauladani kesolehan Nabi Ibrahim AS dan ketaqwaan serta keiklasan Nabi Ismail terhadap perintah kepada Allah SWT,” Jelasnya. (irw)