beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Berangkat Ziarah Ke Makam Tokoh Nasional, Jam’iyah Muslimat Dilepas Ketua PAC PDIP Mulyorejo

foto para jam'iyah muslimat ziarah ke makam tokoh nasional
foto para jam’iyah muslimat ziarah ke makam tokoh nasional

Surabaya – Puluhan ibu-ibu dari kelompok pengajian jam”iyah muslimat warga Tempurejo Kecamatan Mulyorejo Surabaya mengadakan kegiatan ziarah ke Makam Tokoh Nasional di daerah Blitar dan Jombang jawa timur dilepas oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Mulyorejo Surabaya.

“Kami, (jamaah) muslimat tempurejo hari ini mengadakan ziarah,” Ujar H Sohibatul Asslamiyah Ketua Jamaah Muslimat Tempurejo. Sabtu (21/04/2018) pagi hari

Acara ziarah ini, Kata H Sohibatul, Tujuan ke dua lokasi yakni makam Bung Karno Sang Proklamator RI di Blitar, dan Makam Gus Dur merupakan tokoh pendiri NU di Jombang, para jam’iyah ini mengenakan seragam warna merah yang baru pertama kali merupakan bantuan dari pengurus partai PDI-perjuangan kota surabaya.

“ini pertama kali memakai seragam warna merah bantuan atau sumbangan dari salah satu pengurus PDI Perjuangan surabaya,” Katanya, ditemui sebelum pemberangkatan.

foto ketua pac pdip mulyorejo lepas keberangkatan jam'iyah muslimat ziarah ke makam tokoh nasional
foto ketua pac pdip mulyorejo lepas keberangkatan jam’iyah muslimat ziarah ke makam tokoh nasional

Sementara itu, Acara ziarah ke dua lokasi makam tokoh nasional dilepas oleh Agus Basuki Ketua PAC PDI Perjuangan Mulyorejo surabaya mengatakan, Para jam’iyah sebanyak 60 orang yang berangkat ziarah ke makam tokoh nasional ini merupakan para simpatisan partai PDI-Perjuangan yang ada diwilayah kecamatan Mulyorejo Surabaya.

“Para jam’iyah muslimat ini merupakan simpatisan partai PDI Perjuangan yang ada diwliayah kecamatan mulyorejo surabaya,” Katanya. ditemui disela-sela pelepasan ziarah para jam’iyah.

Agus menambahkan, Para jam’iyah muslimat yang berangkat ziarah memakai baju seragam berwarna merah yang merupakan bantuan dari pengurus partai PDI-Perjuangan kota surabaya yang turut memfasilitasi kegiatan ziarah, dan berharap dalam perjalanan bisa selamat sampai tujuan.

“Semoga para jam’iyah muslimat selama berziarah bisa berdoa dengan khu’suk untuk kedua almarhum yang merupakan tokoh nasional bangsa dan negara indonesia,” Pungkasnya. (irw)

Baca juga