Berubah Tempat Hunian, Stand Pasar Keputran Tak Jadi Dibongkar

oleh

foto-07-pasar keputranwww.beritasurabayaonline.com-Sejumlah stand berada di lantai 2 pasar keputran utara surabaya seharusnya menjadi tempat usaha bukan berubah menjadi tempat hunian atau tempat tinggal yang rencananya hari ini (24/03/2016) di bongkar oleh satpol pp surabaya namun tidak jadi dilaksanakan karena pengurus PD Keputran masih belum siap melaksanakan.

Kasi Operasional Joko Wiyono SE mengatakan, Hari ini memang ada rencana pembongkaran stand pasar keputran utara di lantai 2 yang kini berubah alih fungsi menjadi tempat hunian, mestinya itu nggak boleh, seharusnya dijadikan untuk usaha atau berjualan

“Pembongkaran hari ini jadi apa tidak karena masih menunggu koordinasi dengan PD Pasar Surya dan kepala pasar,” Katanya Kamis (24/03/2016)

Lanjut Kasi Operasional menjelaskan, Kalau rencana pembongkaran hari ini tidak jadi dilaks anakan dikarenakan pengurus PD Pasar Keputran belum siap ikut pembongkaran kemungkinan hanya dilakukan sosialisasi dulu kepada para pedagang yang menempati di lantai 2 tersebut.

“Hari ini kita bersama pengurus PD Pasar Surya dan kepala PD pasar keputran utara surabaya hanya melakukan sosialisasi dulu kepada pedagang.

Kepala PD Pasar Keputran Utara Surabaya Aszar Maulana menerangkan, Sebelum dilakukan pembongkaran kami lebih dulu melakukan pemetakan nanti hasil dari pemetakan akan di laporkan ke Direksi,dan kendalanya apa saja temuan dilapangan termasuk hunian sekaligus peta hunian yang tidak sesuai upfate yang ada di lokasi pasar ini.

“Setelah kita sampaikan ke pimpinan bagaiman a nanti bentuk tidak lanjutnya yang harus dilaksanakan termasuk soal sewa menyewa stand disini,”Terangnya ditemui disela sela sosialisai.

Lanjut Kepala PD Pasar Keputran utara menjelaskan, Selain itu kami akan mengajukan membentuk tim untuk melakukan inventaris data yang sedang kami kerjakan, namun untuk saat ini kami bersama satpol pp kota surabaya hanya melakukan sosialisasi dulu kepada para pedagang atau penghuni stand pasar yang di sini.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi pasar semula sebagai usaha bukan untuk dijadikan tempat tinggal atau hunian,” Jelas Aszar Maulana baru menjabat 1 tahun lebih.

Sementara itu rencana pembongkaran sejumlah stand berada dilantai 2 pasar keputran utara surabaya terbuat dari kayu triple dengan ukuran dan harga sewa bervariatif ini rencana pembongkaran belum bisa dipastikan,namun Satpol PP Surabaya dan pengurus PD Pasar Keputran Utara melakukan sosialisasi lebih dulu karena ada beberapa pertimbangan dan kendala di lapangan. (irw)