Disperindag Jatim Sidak Pasar, BI : Ini Bagian Dari Kerjasama Dalam Pengendalian Inflasi Daerah

oleh

Surabaya – Inspeksi mendadak (Sidak) digelar oleh Disperindag Jawa Timur untuk monitoring harga bahan pokok menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019 – 2020

Hal ini mendapatkan tanggapan dari Bank Indonesia (BI) jatim yang mengatakan, ini bagian dari kerjasama pengedalian inflasi daerah.

“Kita ketahui pengendali inflasi daerah itu biasanya cukup besar di saat ada perayaan besar nasional seperti hari raya lebaran dan nataru,,” ujar Dedy Irianto Asisten direktur BI Jawa timur. Sabtu (21/12/2019) pagi.

Dengan adanya ini, pihaknya berharap, kita bisa menyesuaikan lagi kalaupun ada hal yang tidak sesuai, apalagi dikatakan oleh Kadisperindag jatim semuanya masih normal tidak lonjakan lonjakan yang berarti.

“Tentunya tahun ini inflasi jawa timur dan kota surabaya juga diharapkan baik,” ungkapnya. ditemui saat mendampingi Kadisperindag Jawa Timur di Pasar Genteng Surabaya.

Sementara ini, kata Dedy, angka-angka ini cukup menunjukan, bahwa akan tercapai dibawah dari kecapaian inflasi nasional dan Bank indonesia bagian dari salah satu institusi pengendalian inflasi daerah sangat mendukung langkah dari Disperindag provinsi jawa timur.

“Kita Bank Indonesia (BI) sangat mendukung langkah-langkah dari Disperindag Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (irw)