beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Dua Peristiwa Aksi Protes Sempat Terjadi, Diacara Deklarasi Kampaye Damai Pilgub Jatim

foto dua peristiwa aksi protes sempat terjadi dari kedua masa pendukung paslon
foto dua peristiwa aksi protes sempat terjadi dari kedua masa pendukung paslon

Surabaya – Dua peristiwa aksi protes sempat terjadi disela-sela acara Deklarasi Kampaye Damai digelar oleh komisi pemilihan umum (KPU) Jawa Timur di lokasi halaman parkiran pusat perbelanjaan Giant Maspion square di jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (18/02/2018) pagi hari.

Dari pantuan, Peristiwa aksi protes pertama dari sejumlah masa pendukung pasangan nomer urut 2 gus ipul-puti yang ingin berusaha masuk kedalam area lokasi deklarasi kampaye damai ini sempat tidak diperbolehkan masuk lantaran tidak bisa menunjukan kartu izin masuk (idcard) dari kpu jatim.

“Kami ingin masuk kedalam mengapa tidak diperbolehkan, sedangkan yang lain kok boleh masuk padahal juga tidak membawa idcard,” Ucap salah satu masa pendukung pasangan nomer urut 2.

Meskipun sempat tidak diperbolehkan masuk oleh petugas penjagaan yang dinilai sangat ketat disaat ketua KPU Jawa Timur sedang menyampaikan sambutannya, masa pendukung pasangan nomer urut 2 ini merasa kecewa sehingga hanya bisa melihat dari luar pagar penjagaan.

Peristiwa aksi protes kedua kembali terjadi, kali ini masa pendukung dari pasangan nomer urut satu khofifah-Emil, melayangkan protes kepada panitia di atas panggung, disaat pasangan Gus Ipul-Puti sedang menyampaikan sambutan misi dan visi secara bergantian yang dirasa sudah habis waktunya.

“Panitia durasi !!! itu waktunya sudah habis kok nggak dihentikan,” Teriak salah satu masa pendukung pasangan nomer urut satu sambil melambaikan tangannya kearah panitia.

Sementara itu, Meskipun sempat terjadi sejumlah peristiwa aksi protes dari kedua masa pendukung masing-masing pasangan calon gubenur dan waki gubenur jawa timur ini, acara deklarasi kampaye damai digelar oleh KPU Jawa Timur tetap berlangsung aman dan kondusif hingga akhir acara. (irw)

 

Baca juga