beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Gelar Bongkaran Bershalawat, Ketua Panitia : Mengingat Kembali Pentingnya Mencintai Rasulullah

Surabaya – Kegiatan acara Bongkaran Bershalawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di jalan Semut Kalimir Surabaya. Sabtu (22/10/2022)

“Ya acara ini bertujuan mengingatkan kembali pentingnya mencintai rasulullah” ujar Satuham Akbar Ketua Panitia Bongkaran Bershalawat. ditemui usai acara.

Menurut Satuham, bahwa mencintai rasulullah sebuah kewajiban untuk mendapatkan syafaat di akhirat nantinya yang dirasa menjadi salah satu faktor.

“Itu yang menjadi faktor utama dalam mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dan sekaligus Hari Santri Nasional 2022 juga,” terangnya.

Kegiatan Bongkaran Bershalawat tersebut mendapat apresiasi dari Camat Pabean Cantian Surabaya Muhammad Januar Rizal.

“Kegiatan (Bongkaran Bershalawat) ini luar biasa,” ujar Muhammad Januar Rizal.

Menurut Rizal, Bongkaran Bershalawat ini kegiatan keagamaan yang hampir dua  tahun tidak bisa melaksanakan karena pandemi

“Seperti yang disampaikan oleh Pak Wali Kota (Eri Cahyadi) tadi bahwa ini untuk mempererat antara ulama dan umarah,” katanya

Meski demikian, Rizal menambahkan, kegiatan Bongkaran Bershalawat seperti ini perlu dilaksanakan kembali di tahun tahun selanjutnya.

“Jadi ini perlu kita laksanakan kembali  untuk menumbuhkan tali silaturahmi dan kegotong royongan dengan warga masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara Bongkaran Bershalawat ini dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan diisi dengan tauziah oleh tokoh agama berlangsung dengan khidmat hingga  selesai acara. (irw)

Baca juga