beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Kabar Baik, Siswi Kelas IV SD yang Pergi dari Rumah Kini Sudah kembali

Surabaya – Setelah sekian pekan pergi dari rumah, Nur Shifa Widya Putri (12) tinggal di jalan Demak Jaya Surabaya kini sudah kembali pulang.

Orang tua Nur Shifa Widya Putri, Palupi Anggraini merasa bersyukur atas Widya anak kesayangannya sudah kembali ke rumah.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur dan senang anak (Widya) saya kembali ke rumah dengan kondisi baik,”, ucap Palupi Anggraini. Minggu (12/06/2022) kepada wartawan.

Untuk itu, Palupi menyampaikan rasa  terima kasih kepada semua pihak yang perhatian ikut membantu selama proses pencarian.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Polsek dan pak Budi Leksono yang ikut membantu mencari anak saya (Widya) ,”  katanya.

Kembalinya Widya ke rumah ini, Palupi menceritakan, waktu itu salah satu saudaranya mendapatkan informasi keberadaan anaknya.

“Saudara saya, waktu itu dapat info dari pesan singkat (WA) posisi anak saya (Widya),” katanya.

Saat itu juga, Palupi dan saudaranya di bantu relawan dan kepolisian langsung meluncur ke salah satu lokasi dimana anaknya berada.

“Alhamdulillah, anak saya (Widya red) langsung saya bawa pulang ke rumah, gitu pak,” katanya.

Setelah Widya kembali ke rumah, lanjut Palupi, ia bersama keluarganya datang ke rumah Budi Leksono untuk menyampaikan kabar tersebut.

“Besoknya saya dan keluarga ke rumah pak Budi Leksono untuk memberikan kabar ini,” katanya

Untuk itu, Palupi menyampaikan rasa terima kasih kepada Budi Leksono atas perhatian ikut membantu juga selama ini.

“Semoga ini menjadi pengalaman dan pelajaran agar kedepannya saya bisa mengawasi penuh anak saya,” katanya.

Ditempat sama, Budi Leksono Anggota DPRD Kota Surabaya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik kelurahan, kecamatan, guru dan warga yang telah membantu selama ini.

“Terutama kepada pihak kepolisian yang begitu tanggap dan cepat merespon hal ini,” ujarnya.

Legislator PDIP ini juga mengingatkan kepada para orang tua untuk extra ketat menjaga anak anaknya terutama dalam hal ber-medsos.

“Karena medsos itu bisa mempengaruhi perilaku anak anak kita, ” tuturnya.

Selain itu, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya juga berpesan kepada para guru juga ikut mengawasi murid muridnya di sekolahan.

“Saya berpesan juga kepada para guru ikut mengawasi murid muridnya di sekolahan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Nur Shifa Widya Putri (12) murid Kelas IV SDN Tembok Dukuh III Surabaya ini, sebelumnya dikabarkan pergi dari rumah sejak Rabu (25/05/2022) lalu.

Sehingga, orang tua Nur Shifa Widya Putri, Palupi Anggraini dan keluarganya sempat membuat laporan ke polisi atas kehilangan anak.  (irw)

 

Baca juga