Kapolres KP3 Tanjung Perak Gelar Patroli Sahur

oleh

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta polsek jajaran (Polsek Pabean Cantikan dan Polsek Semampir) melakukan patroli sahur yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Arnapi, SiK dan petinggi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (21/06/2015) malam dini hari sekitar 02.00.wib.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Arnapi mengatakan untuk agenda yang digelar ini adalah menggelar giat patroli menjelang sahur dengan bersepeda dalam bulan puasa.”Maksud dengan diadakannya patroli tersebut di bulan suci ramadhan terutama adalah menciptakan dan memberi rasa aman, nyaman pada masyarakat.

“ini patroli sebenarnya sudah dilakukan sejak pukul delapan malam, dan selanjutnya kami tutup dengan patroli jam dua pagi sekaligus sahur bersama di Masjid Nurul Fatah, Jalan Demak 319, Surabaya,” tutur Kapolres Tanjung Perak Akbp Arnapi.

Ditambahkan oleh Kapolres AKBP Arnapi untuk tujuan lainnya yaitu silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dimana nantinya kita memberikan ajakan arti penting dari kamtibmas khususnya dibulan puasa ini kita bisa nyaman beribadah dan khusuk itu kami harapkan,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjung Perak bersama sama iring-iringan dengan rombongan yang terdiri dari dua motor pengawal dari Satlantas, mobil patrol (ranger lalu lintas), mobil kapolres, mobil ranger sabhara, mobil patroli sabhara 824, mobil R4 lantas, dan mobil pejabat, R2 sabhara menuju ke wilayah Perak, menuju ke wilayah Jalan Ikan Sepat, dan terakhir finish di wilayah Bangun Rejo tepatnya di masjid nurul fatah Jl. Demak 319, Surabaya.

Selama sekitar empat puluh lima menit sepanjang perjalanan, sedikitnya lima anggota yang memegang peralatan patrol menyajikan penampilan apik dan rancak serta memberikan himbauan melalui pengeras suara.

Himbauan kamtibmas pada masyarakat bisa dibilang mengena dan mudah dicerna, pasalnya selain menggunakan bahasa Indonesia dan membangunkan sahur Sasaran utama patrol sahur diarahkan pada pemukiman dan perumahan selama ramadan.

“Patroli ini akan digelar selama satu bulan penuh dan melibatkan anggota patroli yang dinas malam,” tutup Arnapi. (irw/dim)