beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Ketua Dan Komisi D DPRD Surabaya Mengutuk Keras Kasus Penculikan Siswi

Surabaya – Ketua bersama anggota komisi D DPRD Kota Surabaya melakukan kunjungan di SD Muhammadiyah 4 di jalan Pucang Anom Surabaya menyampaikan keprihatinan dan mengutuk keras kasus kejadian kejahatan dialami Venessa Dewi Saraswati (9) siswi kelas 3 menjadi korban percobaan penculikan yang ditemukan dan diselamtakan oleh salah atu pegawai karyawati SPBU di pasuruan beberapa hari lalu.

Dalam kunjungannya, Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya didampingi tiga anggota komisi D, diantaranya, H Junaedi wakil ketua komisi D, Dyah Katarina (Anggota), Reni Astuti (Anggota) diterima langsung oleh Edy Susanto Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Dalam sambutannya, Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya menyampaikan, Turut prihatin atas kejadian kasus penculikan siswi (drovenia) beberapa hari lalu dan mengutuk keras, untuk itu DPRD Kota Surabaya akan memberikan suport dan motivasi agar terus semangat untuk belajar,” Katanya, Jumat (26/01/2018) siang hari.

Kasus kejahatan penculikan siswi ini, Ir Armuji mengatakan, Dilakukan oleh orang-orang yang tidak punya moral memiliki suatu prilaku keanehan, bila menemui orang hal seperti itu,jangan merasa takut segera melapor ke polisi atau meminta tolong pada orang disekitar kita,” Ungkapnya.

Lanjut Armuji berpesan, Kepada siswi-siswi untuk bisa menjaga diri dengan baik, dan menantaati apa yang dikatakan oleh bapak-ibu guru yang selama ini juga ikut menjaga, sama seperti orang tua kalian, (Wali murid) agar bisa tumbuh secara alami dan tidak terganggu hal seperti itu,” Imbaunya.

Hal sama juga disampaikan oleh H Junaidi Wakil ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Bidang Pendidikan menyampaikan, Turut prihatin kasus kejadian penculikan anak yang dialami oleh siswi SD Muhammadiyah 4 Surabaya menjadi perhatian anggota DPRD Kota surabaya,” Katanya.

Dalam kasus kejadian seperti ini, H Junaidi berharap, Jangan sampai terulang kembali kasus seperti ini di kota surabaya, diharapkan peran guru pengajar dan orang tua wali murid juga turut serta sama-sama menjaga anak-anak kita yang menjadi generasi penerus bangsa ini,” Imbaunya,

Ditempat sama, usai menerima kunjungan ketua dan anggota komis D DPRD Kota Surabaya Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya Edy Susanto menyampaikan, Rasa terima kasih atas rasa keprihatinan yang menjadi perhatian dari ketua dan anggota komisi D DPRD Kota Surabaya,

“Kami menyampaikan terima kasih ketua DPRD Kota Surabaya dan anggota komis D DPRD Kota surabaya atas perhatian dan dukungan memberikan arahan anak-anak didik kami,” Katanya.

Atas kejadian hal seperti ini, Edy menambahkan, Akan berusaha terus melakukan pengawas atau memantau siswa-siswi anak didik kami secara langsung berkeliling di area lokasi sekolahan maupun lewat kamera CCTV terpasang di sekolahan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya ini.

”Secara langsung kami akan berusaha melakukan pengawasan berkeliling selama 24 jam selain itu juga lewat kamera CCTV yang sudah terpasang diarea lokasi sekolahan SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya,” Pungkasnya. (irw)

 

Baca juga