beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Komunitas Peduli Sampah : Persoalan Sampah Bisa Diselesaikan Dari Sumbernya

oto komunitas peduli sampah surabaya
foto kegiatan komunitas peduli sampah surabaya

Surabaya – BSO – Pekan Sampah Nasional (PESAN) 2017 Surabaya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017 dengan berbagi acara yang digelar bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat untuk bisa menjadi solusi bagi persoalan sampah di indonesia

“Acara kegiatan pagi ini bertujuan mengajak pada masyarakat untuk ikut mencari solusi tentang persoalan persampahan di indonesia,” Kata Ketua Panitia kegiatan Wulan sari. Minggu (19/02/2017) pagi hari.

Tentang persoalan sampah, menurut Wulan menjelaskan, Penyelesaian persoalan sampah bukan hanya di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau di tingkat pemerintahan saja tetapi penyelesaian persoalan sampah diselesaikan berasal dari sumbernya yaitu di rumah kita masing-masing.

“Jika setiap orang tidak bisa memilah milah sampah artinya masih jauh dari kondisi dan harapan bahwa tahun 2020 indonesia bebas sampah,” Jelasnya.

Menurut Wulan menegaskan, Kita dan pemerintah selama ini memiliki pemikiran bagaimana agar supaya pada tahun 2020 indonesia bebas sampah padahal tahun 2020 dan ini tinggal tiga tahun dan waktunya sangat dekat tinggal bagaimana kita bisa menyadarkan pada setiap orang sadar dengan persoalan sampah.

“Kalau di negara jepang persoalan sampah bisa menyelesaikan sedangkan Kita (indonesia) kenapa belum bisa menyelesaikan persoalan sampah ? ,” Tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi agenda selama sepekan ini antara lain, Memberikan Edukasi diet kantong kresek Bagi-bagi ecobag untuk para pengunjung CFD, Lomba Selfi/wefi komunitas, Art perform dan Aksi pilah dan pungut sampah yang berlangsung di acara CFD di jalan raya darmo surabaya. (irw/pan)

Baca juga