beritasurabayaonline.net
Headline

KPP Bergerak All Out Menangkan Pasangan Khofifah-Emil Pilgub Jatim 2018

foto koalisi perempuan pemenangan (kpp) pasangan khofifah - emil
foto koalisi perempuan pemenangan (kpp) pasangan khofifah – emil

Surabaya – Ratusan perempuan tergabung dalam Koalisi Perempuan Pemenengan (KPP) menggelar deklarasi sekaligus konsolidasi menyatakan dukungannya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak Calon Gubenur dan Wakil Gubenur di Pilgub jatim 2018 di hotel Garden Palace jalan Yos Sudarso surabaya.

Acara deklarasi dan konsolidasi dihadiri pasangan Khofifah – Emil bersama ratusan srikandi dari beberapa partai pengusung, Partai Demokrat, Partai Golangan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan, ” Kepada srikandi dari partai pengusung yang memiliki keyakinan mendukung pasangan Khofifah-Emil calon gubenur dan wakil gubenur di pilgub 2018, maka pasangan khofifah-emil dipastikan menang dan terwujud pada pencoblasan 27 juni 2018,” Ujarnya, Senin (12/-2/2018) siang hari.

Dihadapan ratusan srikandi, Khofifah ” Mendengar kabar dari seseorang teman berada di KPU yang sudah memutuskan bahwa pasangan khofifah-emil sah menjadi calon gubenur dan wakil gubenur jawa timur 2018 untuk itu, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada elemen perempuan partai pengusung mendeklarasi dukungannya,” Katanya,

Khofifah mengungkapkan, ” Siapapun di negeri ini Kalau ada perempuan boleh dibilang musrenbangtas pada pertemuan ditingkat nasional, mereka hanya bisa menyebut bapak-ibu bupati wakil bupati, dan mereka boleh sebut, bapak-ibu wali kota dan wakil wali kota, tetapi untuk gubenur belum terpilih kembali seorang gubenur perempuan,” Ungkapnya.

Lanjut Khofifah menambahkan, ” Ini adalah sebuah sejarah yang harus dibangun, selama ini, sejarah di provnisi jawa timur belum ada seorang gubenur perempuan didukung oleh partai pengusung yang memiliki tokoh yang luar biasa bergerak bersama perempuan dalam satu suara mendukung pasangan khofifah-emil di pilgub jatim 27 juni 2018,” Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Atikan Bawowati mengatakan, Koalisi perempuan pemenangan (KPP) dari beberapa partai pengusung akan bekerja keras turun ke bawah (all out) melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan khofifah-emil calon gubenur dan wakil gubenur di pilgub jawa-timur 2018.

“Kami (KPP) berharap pasangan khofifah-emil bisa menang terpilih menjadi gubenur dan wakil gubenur jawa timur 2018,” Katanya, ditemui wartawan usai deklarasi dan konsolidasi. (irw)

Baca juga