beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Massa Ormas Bela NKRI Datangi Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan

Surabaya – Ratusan massa dari berbagi ormas Bela NKRI tergabung dalam Aliansi Arek Suroboyo Melawan Separatisme mendatangi asrama mahasiswa Papua di jalan Kalasan no 10 Surabaya.

Informasi dihimpun, kedatangan ratusan massa ormas bela NKRI di asrama Papua ini sejak siang tadi sekitar pukul 12.00 wib merupakan buntut dari aksi peringatan Papua Merdeka digelar oleh Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) sabtu (01/12/2018) di jalan Pemuda surabaya.

“Kita tidak mau ada kegaduhan di kota surabaya atas aksi yang dilakukan oleh Aliansi Mahasisiwa Papua (AMP) pada sabtu (01/12/2018) kemarin pagi,” ujar H Baso Juherman Seketaris Pemuda Pancasila (PP).

Aksi Aliansi Mahasisiwa Papua (AMP) pada sabtu kemarin, menurut Baso, Ia sebagai warga kota surabaya tidak ingin kota surabaya dijadikan dugaan aksi tindakan mengarah separatisme yang dilakukan oleh Mahasiswa Papua di surabaya ini.

“Jangan sampai kota surabaya dijadikan tempat dugaan aksi tindakan separatisme, dan kami (warga) kota surabaya tetap ingin aman dan damai,” ucapnya. saat ditemui dilokasi asrama mahasiswa papua Jalan Kalasan No 10 Surabaya. minggu (02/12/2018)

Dari pantuan, Kedatangan ratusan massa ormas Bela NKRI di asrama Mahasiswa Papua ini dijaga ketat anggota kepolisian dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, TNI, Satpol PP Kota Surabaya dan Bakesbanglinmas Kota Surabaya ini berlangsung aman dan tertib. (irw)

Baca juga