beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Safety Goggles Myopi Bikinan Mahasiswa Unusa Sabet Juara 3 di Pimnas

Surabaya – Benar-benar membuat bangga, betapa tidak, Empat Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), berhasil meraih juara ke 3 dengan meraih medali perunggu dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/12/2022)

Dimana, empat mahasiswa bernama, Naufal Ilham Saputra, Husnul Kirom Ramadhani, Amrina Rosyadah ketiganya mahasiswa  dari Prodi D4 Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) dan Violin Margaretha Puspita  Ningrum dari prodi S1 Keperawatan membuat Safety Goggles Myopi membawa kebanggan bagi Unusa yang berhasil membawa medali dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

Direktur Akademik, Kemahasiswaan (Akamawa) dan Perpustakaan Unusa Umdatus Soleha, S.ST.,M.Kes menjelaskan prestasi yang diraih oleh mahasiswa di Pimnas merupakan sejarah baru bagi Unusa. Hal ini dikarenakan beberapa tahun tim Unusa berhasil lolos dalam PKM yang digelar Dikti namun selama itu juga belum berhasil membawa medali bagi Unusa.

“Mahasiswa ini membawa sejarah baru  bagi Unusa, dengan prestasi ini membuat kami Unusa berbangga untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Umdatus menilai jika persiapan yang matang dari tim Safety Goggles Myopi membuahkan hasil yang cukup baik.

“Kami terus memantau persiapan sebelum berangkat ke Pimnas, semua hasil ini jerih payah dari semua pihak,” terangnya.

Sedangkan, pembina Tim Safety Goggles Myopi, Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM.,M.Kes menjelaskan, hasil jerih paya mahasiswa ini terbayarkan setelah memperoleh medali. Dengan masukan dan kritik yang dilakukan membuat keempat mahasiswa terus membenahi produk  hingga persiapan yang akan dilakukan di Pimnas.

“Kami terus membenahi agar lebih baik lagi dan lagi yang ternyata jerih paya kami semua membuahkan hasil yang baik,” ungkapnya.

Nourma berbangga karena Unusa bisa bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada diseluruh Indonesia.

“Awal datang anak anak sempat minder, namun kami terus memotivasi yang membuat mahasiswa kita lancar dalam presentasi serta penilaian lainnya,” ungkapnya.

Sedangkan, ketua tim Naufal Ilham Saputra mengaku tidak menyangka dengan hasil yang membanggakan. Dengan persiapan yang cukup matang dengan pendampingan dosen serta pihak kampus membuat hasil yang cukup baik.

“Semua tim sudah berusaha keras untuk mempersiapkan semua ini,” ungkapnya.

Naufal mengaku sempat minder mendengarkan produk dari PKM Kewirausahaan kampus lainnya.

“Tim kami awalnya sempat minder dengan lawan sekelas kampus ternama, namun kami tetap optimis dan memberikan hasil yang terbaik. Alhamdulillah Allah meridhoi, sehingga kami tim Safety Goggles Myopi mendapat Medali Perunggu atau setara Juara 3 di kelas PKM-K K3,” ungkapnya.

Saat pengumuman hasil penilaian juri, Naufal dan ketiga mahasiswa lainnya sempat tidak menyangka bakal menang juara 3.

“Saat itu sempat lihat-lihatan dan melihat dilayar jika kita juara 3 saya langsung lari sambil membawa bendera Unusa,” terangnya. (bro)

Baca juga