beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Sidak Pembangunan UINSA II, Komisi B : Jangan Sampai Pipa PDAM Bocor Lagi

Surabaya – Komisi B DPRD Surabaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lokasi pembangunan kampus UIN Sunan Ampel II (UINSA) dikawasan Tambak Sumur Gunung Anyar Surabaya. jumat (29/05/2020) sore.

Sidak ini berkaitan dengan jebolnya pipa PDAM beberapa waktu lalu akibat pembangunan kampus UIN Sunan Ampel II (UINSA) yang dikerjakan oleh pihak kontraktor.

“Saat sidak juga saya tanyakan padahal dari PDAM itu sudah ada gambar dan denahnya,” ujar Anas Karno Wakil Komisi B DPRD Kota Surabaya. Saat ditemui wartawan sabtu (30/05/2020)

Fraksi PDIP ini menjelaskan, dari sisi kontraktor ini juga sering membahas rapat dengan PDAM namun kenapa masih terjadi kebocoran dan hal ini jangan sampai terjadi lagi.

“Pada saat PDAM berkoodinasi dengan pihak lain ini sangat penting tapi jangan sampai terjadi kebocoran lagi sehingga bisa merugikan masyarakat,” paparnya.

Kejadian ini, menurut Anas, sudah kedua kalinya dan sekarang terjadi lagi ditempat yang sama gunung anyar dan pihaknya juga menilai UINSA sangat mengganggu masyarakat sekitarnya.

“Alhamdulillah, kemarin dari PDAM juga sudah selesai mengerjakan sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali semula,” katanya.

Ditanya sikap Komisi B terhadap kontraktor, Anas mengatakan, komisi B hanya menyikapi tentang pelayanan PDAM terhadap masyarakat, bagaimana PDAM bisa mengantisipasi ketika ada kebocoran yang dikeluhkan oleh warga agar bisa mensuport permintaan warga.

“Kalau mengenai kontraktor ada di kewenangan Komisi C,” pungkasnya. (irw)

Baca juga