Tingkatkan Perekonomian, PT KAI Luncurkan KA Sancaka Utara Pasar Turi-Kutoarjo

oleh

Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi meluncur Kereta Api baru Sancaka Utara jurusan stasiun Pasar Turi – Kutoarjo.

Peluncuran kereta api ini dihadiri oleh Emil Dardak Wakil Gubenur Jawa Timur Perwakilan Pemkot, Dishub, Kepolisian, TNI didampingi pejabat PT KAI dan Daop 8 Surabaya.

“Hari ini kita meluncurkan kereta api baru Sancaka Utara,” ujar John Roberto Direktur Keselamatan Dan keamanan PT KAI. Minggu (01/12/2019)

Kereta api Sancaka Utara ini, ia mengatakan, yang relasinya dari stasiun Pasar Turi, Gundih, Solo, dan juga Jogjakarta yang terakhir Kutoarjo.

“Ini adalah KA baru Sancaka Ke 2, Sancaka 1 lewat selatan,” katanya.

Peluncuran kereta api Sancaka ke 2 ini, pihaknya ingin meningkatkan perekonomian dan juga mobilitas bagi para pengguna jasa kereta api yang melewati jalur utara.

“Maka itu kita luncurkan kereta api baru Sancaka Utara,” paparnya.

Dengan peluncuran ini, Ia berharap masyarakat bisa menggunakan transportasi ini dengan baik dan juga mobilitas mereka kedepan bisa lebih baik lagi.

“Kereta api sancaka utara ini ada 4 kereta terdiri dari 2 kelas, yakni Kelas Eksekutif dan Bisnis dengan kapasitas 500 lebih penumpang,” pungkasnya. (irw)