beritasurabayaonline.net
Sospol

Warga Kurang Mampu RW IV Sidotopo Wetan Dapat Bantuan Sajadah dan Uang

Surabaya – Masyarakat kurang mampu tinggal di wilayah RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya mendapat bantuan peralatan sholat berupa sajadah dari salah satu dermawan.

Tujuan bantuan ini untuk mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan sholat di rumah masing masing sesuai instruksi dari Pemerintah agar terhindar dari penularan wabah virus corona (Covid-19)

“Atas nama pribadi kami memberikan bantuan (Sajadah) kepada masyarakat yang kurang mampu Disini,” ujar Djainuri salah satu dermawan.

Manager Aset PT KAI Daop 8 ini menjelaskan, bantuan ini sekaligus memberikan mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan sholat dirumah dengan layak dan tenang sesuai instruksi dari pemerintah ditengan kondisi corona.

“Doa yang paling bagus menghadap kepada Allah Swt disaat kondisi negara kita ditengah susah ,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya dengan memberikan fasilitas (Sajadah) ini mudah mudahan doa kita bisa berjalan dengan baik dan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Mat Mochtar selaku tokoh masyarakat yang juga peduli terhadap warga kurang mampu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Mat Mochtar yang selalu peduli kepada warga kurang mampu,” tuturnya.

Ketua RW IV Kelurahan Sidotopo Wetan Surabaya H Mat Mochtar menyampaikan terima kasih kepada Djainuri telah memberikan bantuan berupa sajadah kepada warga yang kurang mampu dan ini sebagai contoh bagi warga yang mampu untuk saling membantu.

“Ini contoh yang bagus agar orang yang mampu (Kaya) bisa membantu warga yang kurang mampu, dan saya pun juga membantu warga saya yang kurang mampu memberikan uang santunan,” kata H Mat Mochtar.

Mat Mochtar juga mengimbau kepada warganya agar melaksanakan ibadah sholat di rumah masing masing ditengah masa pandemi covid-19 sesuai yang di instruksikan oleh pemerintah.

“Mari kita semua mengikuti anjuran pemerintah agar virus corona ini cepat selesai dan berlalu dari bumi NKRI ini,” pungkasnya. (irw)

Baca juga