Gandeng Pegiat Anti Narkoba, BNNK Surabaya Bakal Gelar Award Surabaya Bersinar 2020

oleh

Surabaya – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya bakal menggelar Award Surabaya Bersinar 2020

Acara ini mengusung tema “Suroboyo Wani Lawan Narkoba” kerjasama dengan media online Drugnews.com dan di dukung oleh pegiat organisasi anti narkoba pada 2 Desember 2019 – 22 Mei 2020.

“Kita kembali pada misi dan visi yakni terlindungnya masyarakat dari kejahatan narkotika,” ujar AKBP Kartono Kepala BNNK Surabaya, Senin, (11/11/2019) siang.

Salah satu implementasi dalam kegiatan BNNK Surabaya ini, kata ia, setiap kelurahan atau pedesaan bersinar bersih dari narkoba dan dalam kegiatannya yakni pertama sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat.

“Seperti sekolahan tingkat SD hingga sampai perguruan tinggi, bahkan sampai ibu PKK tingkat kelurahan,” katanya. ditemui usai jumpa press.

Tujuan acara ini, ia menjelaskan, untuk menekan atau meminalisir adanya penyalahgunaan narkotika khususnya di kota surabaya dan teknis pelaksanaan, sudah dilakukan beberapa kali pertemuan.

“Dengan membuat konsep tentang managemant metode pelaksanaan dengan para pegiat anti narkoba yang sudah terlatih di 31 kecamatan termasuk LPMK Se Surabaya dijadikan panitia,” paparnya.

“Panitia nantinya akan kita bagi di setiap Kecamatan, Kelurahan, RW dan RT,” lanjutnya.

Sedangkan waktunya, ia metuturkan, di mulai bulan desember dan diharapkan bulan juni 2020 sudah selesai pas di hari anti narkotika internasional.

“Lalu langsung dilanjutkan dengan pengukuhan dan pemgumuman juara 1 , 2 dan 3,” pungkasnya.  (irw)