beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Jelang Lebaran Keluarga Mat Mocthar Bagi – Bagi Zakat

foto mat mocthar bagi bagi zakat 6www.beritasurabayaonline.com – Lama tak muncul di media massa akibat penyaklit yang dideritanya, Kini sosok seorang Mat Mocthar kembali muncul dengan menggelar kegiatan acara bagi bagi zakat pada warga masyarakat kurang mampu yang tinggal di wilayah sekitar jalan bulak banteng kidul surabaya.

Secara pribadi Mat Mocthar mengatakan, Kegiatan acara seperti ini sudah lama dirintis oleh kedua orang tua saya sejak tahun 1992 yang waktu itu masih hidup, dan kini Alhamdulillah saya masih bisa meneruskan, apa yang pernah beliau ajarkan kepada saya untuk bisa berbuat amal membantu warga kurang mampu.

“Waktu itu orang tua saya hidup sederhana, tapi suka beramal membantu orang yang kurang mampu,” Katanya. Kamis (30/06/2016)

Menurut Ketua RW 4 Bulak Banteng Kidul Surabaya Ini menceritakan,Meskipun hidupnya sederhana tetapi beliau masih bisa membantu orang tidak mampu, kalau kita suka bersodaqoh dan beramal Insya Allah pahala dan rezeki kita bisa bertambah mendapatkan Ridho dari Allah SWT.

“Kalau orang suka beramal dan bersodaqoh tidak akan jatuh miskin,” ¬†Ucapnya.

Selain berniat untuk beramal dan bersodaqoh membantu warga kurang mampu, Lanjut Mat Mocthar menyampaikan, Rasa syukur sebesar besarnya kepada Allah SWT karena diberi kesembuhan atas penyakit yang saya derita selama 2 tahun sehingga saya bersama keluarga masih tetap bisa dan mampu untuk beramal di bulan puasa ini.

“Semoga saya dan keluarga diberi kesembuhan, kesehatan dan keselamatan agar bisa tetap berbuat baik membantu warga kurang mampu,” Pungkasnya.

Kegiatan acara bagi bagi zakat yang digelar oleh Mat Mocthar beserta keluarganya dengan mengundang kurang lebih 3000 warga masyarakat kurang mampu yang tinggal disekitar jalan Bulak Banteng Kidul Surabaya, setiap warga yang datang menerima uang sebesar Rp 100,000 dengan membawa kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. (irw)

Baca juga