Kembangkan Bakat Millenial, Kartar Provinsi Jatim Gelar Dance Modern Competition

oleh

Surabaya – Karang Taruna Jatim bersama Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Provinsi Jawa Timur menggelar kompetisi tarian modern di Taman Budaya Cak Durasim jalan genteng surabaya.

Acara ini diikuti belasan tim regu dance dari berbagai karang taruna kabupaten/ kota se jawa timur dalam rangka memperingati HUT Ke 59 Karang Taruna merebutkan piala bergilir Gubernur

“Acara ini memperingati HUT karang taruna ke 59 tahun,” ujar Yodi Khoirawan Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur. Minggu (15/12/2019) pagi.

di acara ini, ia memahami, bahwa karang taruna dari segi umur anggota dan kadernya mulai umur 13 sampai 45 tahun namun paling banyak di usia millenial.

“Kami ingin memberikan ruang kepada teman teman millenial untuk mengembangkan minat dan bakatnya di kompetisi ini,” katanya ditemui disela sela acara kompetisi.

Oleh karena itu, ia menjelaskan, agar teman teman millenial ini tidak terjerumus pada hal yang negatif.

“Seperti kenalan remaja, narkoba kerawanan sosial dan lain sebagainya,” paparnya.

Maka dari itu, ia menambahkan, karang taruna provinsi jawa timur akan rutin melaksanakan kegiatan bukan hanya modern dance saja tetapi juga bazar UKM.

“Ini teman teman yang punya minat dan bakat di bidang wira usaha kita fasilitasi,” tuturnya.

Kegiatan karang taruna provinsi jawa timur ini mendapat apreasi dari Gubenur dan diharapkan mampu menjadi wahana untuk menyalurkan minat dan bakat bagi para millenial.

“Alhamdulillah, Gubenur dan wakil gubenur memberikan apreasi atas kegiatan karang taruna provinsi jawa timur ini,” pungkasnya.

Selain Gubenur dan wakil jawa timur, acara ini juga mendapat apreasi dari peserta kompetisi tarian modern yang mengikuti kompetisi dance.

“Acara ini sangat baik terutama buat anak anak dance untuk mengembangkan bakatnya agar dapat mengukir prestasi,” ucap Dimas oktaviani tim regu dance D”breaks.   (irw)