beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Komunitas Sepeda Tua Gelar Longmarch ke Makam Bung Tomo

Surabaya – Ratusan komunitas sepeda tua tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) menggelar longmarch keliling kota surabaya menuju ke makam Bung Tomo. Senin (09/11/2020) malam hari.

Longmarch dimulai dari jalan Yos Sudarso menuju ke makam pahlawan Bung Tomo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November menggunakan sepeda tua berseragam perjuangan.

“Ini agenda rutin tahunan untuk mengenang jasa para pahlawan kita terutama Bung Tomo dan Wr Supratman,” kata Selamet Ketua Komunitas Sepeda Tua Kota Surabaya. Senin (09/11/2020) malam.

Kedua pahlawan itu, menurut Selamet akrab dipanggil Rete ini, karena beliau beliau yang mendorong kita untuk merdeka dan dia mengaku selalu mengenang peristiwa pembubaran rumah radio Bung Tomo.

“Kami selalu mengenang salah satunya pembubaran rumah radio Bung Tomo dan kami atas nama Kosti tidak terima,” ungkap Rete, saat ditemui wartawan di jalan Yos Sudarso Surabaya.

Karena itu, pria berusia 60 tahun bersama komunitas sepeda tua ini mengadakan longmarch menuju ke makam pahlawan Bung Tomo dalam rangka ikut merayakan hari pahlawan 10 november.

“Makanya saya semarakan longmarch menuju makam pahlawan Bung Tomo pada malam sekarang ini,” terangnya.

Peringatan jelang Hari Pahlawan 10 november ini, kata Rete, dirinya tidak terlalu berharap muluk muluk, meskipun sudah merdeka, tetapi kenyataannya merdeka dan juga berharap surabaya provinsi jawa timur tetap kondusif

“Kami hanya ingin surabaya provinsi jawa timur tetap tenang, damai dan kondusif meskipun kondisi seperti saat ini,” pungkasnya. (irw)

Baca juga