beritasurabayaonline.net
Headline

KONI Surabaya Gelar Rapat Anggota Tahunan 2017 Bahas Kesiapan Porprov VI

foto ketua koni surabaya pimpin rapat anggota tahunan (rat) 2017
foto ketua koni surabaya pimpin rapat anggota tahunan (rat) 2017

 

Surabaya – Sebanyak 32 cabang olahraga (cabor) anggota KONI Surabaya menghadiri kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dilantai 4 Gedung Siola dibuka oleh Sutjipto Wakil Ketua KONI Jatim untuk melakukan pelaporan dan evaluasi selama kegiatan 2017 serta membahas program olahraga pada 2018.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) dipimpin Hoslih Abdullah Ketua Umum KONI Surabaya mengatakan, Banyak agenda yang dibahas untuk mempersiapkan Surabaya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019. Sebab, Surabaya bertekad mempertahankan juara umum dalam Porprov yang sudah berjalan kelima kalinya tersebut,” Ujarnya.

Hoslih menjelaskan, Bahwa untuk mendukung kegiatan persiapan Porprov Jatim dan KONI Surabaya sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 11 miliar kepada Pemkot Surabaya. Jika mendengar sambutan di RAT dari Kadispora Surabaya M Afgani menyampaikan, Wali Kota Tri Rismaharini cukup peduli dan mendukung kegiatan olahraga di Surabaya.

“Dana yang kami ajukan tersebut, selain untuk SIAP GRAKK juga sarana pendukung lainnya seperti sport science, tes fisik maupun psikotes seperti yang sudah dilakukan Surabaya menghadapi Porprov sebelumnya,” jelasnya. Sabtu (23/12/2017).

Terpisah, Ketua Pelaksana RAT KONI Surabaya Retno Kusuma Wardani menginformasikan bahwa rapat tahunan ini merupakan kegiatan wajib mulai KONI Pusat hingga tingkat Kota/Kabupaten. Ada 32 cabor yang hadir, termasuk 10 cabor dengan status peninjau.

“Setiap cabor mengirimkan dua orang wakilnya,” jelas.

Sementara itu, Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2017 ini juga diresmikan empat anggota baru yakni cabor Petang Que, Wichun, Jujitsu, Handboll.Serta ada satu cabor Muathay yang resmi dengan catatan. (irw)

Baca juga