beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Razia Yustisi, Puluhan Orang Terjaring Giat Patuh Masker

Surabaya – Kecamatan Bubutan Surabaya menggelar razia yustisi giat patuh penggunaan masker di sekitaran jalan Tugu Pahlawan Surabaya, Senin (14/09/2020) pagi

“Ya betul, tadi giat patuh masker APP jam 06.00 wib pagi,” ujar Eko Kurniawan Purnomo Camat Bubutan Surabaya. saat dikonfirmasi wartawan. Senin (14/09/2020) siang.

Giat patuh masker melibatkan unsur Polsek, Polrestabes Surabaya, Satpol PP Surabaya, Koramil, Kecamatan dan Trantib Kelurahan di pimpin langsung kapolsek di sekitaran jalan tugu pahlawan.

“Setelah APP kita langsung mulai, sempitkan jalan Pahlawan itu, ada juga yang ngatur atur jalan dan lakukan skrening pengendara yang tidak memakai masker,” kata Eko.

Hasil razia yustisi giat patuh masker ini, ia menjelaskan ada kurang lebih 30 orang yang terjaring kemudian dilakukan pendataan, ada yang diberikan masker, sanksi sosial seperti push up, nyanyi dan membaca pancasila.

“Tapi initinya kedepan kita masih menunggu bagaimana untuk penerapan sanksi dendanya, karena masih nunggu koordinasi dengan jajaran kepolisian,” tegas Eko.    (irw)

Baca juga