Ribuan Masa Lakukan Aksi Demo Di KPU Surabaya

oleh

BERITASURABAYAONLINE.COM – Ribuan masa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Surabaya, Rakyat Surabaya Menggugat dan Ikamra menyerbu kantor KPU Kota Surabaya menuntut pelaksanaan Pilwali Kota Surabaya yang sudah di rencanakan secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang tetap dilaksanakan.foto-5-aksi masa demo kantor KPU surabaya

Dalam aksinya, ribuan masa sejak pukul 09.00 wib pagi hari sudah berdatangan secara berkelompok sambil membawa spanduk bertuliskan ” Usir Begal Pilkada ” di depan kantor KPU Kota Surabaya menuntut dan meminta pelaksanaan Pilkada kota surabaya tetap dilakasanakan secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Salah satu orator menyampaikan, KPU Kota Surabaya dinilai telah melanggar aturan dan mekanisme dalam pelaksanaan pilkada yang telah ditetapkan sendiri, Hal ini dikarenakan KPU diduga telah dipengaruhi oleh pihak-pihak lain agar pilkada gagal yang dilaksanakan pada 2015 tahun ini.

“Ini berarti KPU diduga juga ikut melakukan upaya pembegalan terhadap pilkada 2015, Bubar kan saja KPU,”Teriak Kadar tengah ribuan aksi masa. Kamis (03/09/2015)

Sementara itu, Dari pantuan media ini Ribuan aksi masa dari beberapa elemen masyarakat yang turun ke jalan demo di depan kantor KPU Surabaya ini mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian, TNI, Satpol PP Kota Surabaya dan Linmas Kota Surabaya dan meminta perwakilan komisioner KPU Surabaya menemui untuk memberikan penjelasan. (irw)