beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Belum dapat Gaji, Karyawan Garden Palace Hotel Blokir Pintu Masuk

Surabaya – Puluhan karyawan Garden Palace Hotel Convention Restauran menggelar aksi memblokir akses pintu masuk Hotel di jalan Yos Sudarso Surabaya. Selasa (21/07/2020) siiang.

Pasalnya, gaji karyawan sejak januari hingga sekarang belum dibayar termasuk tunjungan hari raya (THR) sehingga melakukan aksi demo sejak 8 mei 2020.

“Aksi ini sejak 8 mei 2020, karena kita menuntut gaji sejak januari hingga sekarang termasuk THR belum terbayarkan,” kata Hasan Syarifudin Wakil Ketua Koordinator Aksi.

Tuntutan aksi hari ini, ia mengatakan, sebelum pandemi corona di bulan april hotel tutup sehingga karyawan dirumahkan tanpa ada kejelasan status karyawannya tanpa mendapat gaji.

“Sampai saat ini tuntutan belum terpenuhi semua, namun hanya uang service saja sebesar 750.000 ribu,” ungkap Hasan kepada wartawan.

Alasan Perusahaan hotel, kata ia, karena kekurangan uang dan selama pandemi corona hotel tidak beroperasi yang memperkerjakan sekitar 250 orang nanum hanya 87 karyawan yang menuntut.

“87 orang karyawan ini lagi menuntut gaji mulai januari hingga sekarang belum dibayar termasuk THR,” keluh Hasan.

Dari pantuan, aksi puluhan karyawan Hotel Garden Palace bintang empat terletak di tengah kota ini memblokir akses pintu masuk dengan rantai besi dan kayu pring panjang.

Aksi tersebut sempat dihalau oleh salah satu pihak security hotel bahkan memberikan penjelasan kepada karyawan tentang kondisi keuangan hotel tersebut, namun saat diminta keterangan oleh wartawan tidak bisa memberikan jawaban.

“Maaf tidak ada konfirmasi,” ucap Ali salah satu security Hotel Garden Palace. (irw)

Baca juga