beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Diawali Istiqhosah Bersama, Pembangunan Masjid As-Sakinah Segera Dilaksanakan

foto acara istiqosah bersama dan tasyakuran di lokasi pembangunan masjid as-sakinah
foto acara istiqhosah bersama dan tasyakuran di lokasi pembangunan masjid as-sakinah

Surabaya – Diawali acara Istiqhosah bersama sekaligus tasyakuran sebagai tanda dimulai pelaksanaan pembangunan masjid As-Sakinah yang berada di area Balai Pemuda Surabaya merupakan bagian rencana perluasan pembangunan kantor DPRD Kota Surabaya, yang sebelumnya pernah menjadi sorotan dari kalangan ormas.

Acara Istiqhosah bersama sekaligus tasyakuran ini, dihadiri oleh Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya, perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, berbagai kalangan organisasi kemasyarakatan dan juga kalangan ormas islam serta tokoh masyarakat kota surabaya dilokasi pembangunan masjid As-Sakinah.

“Alhamdulillah acara ini merupakan titik temu terkait persoalan pembangunan masjid As-Sakinah,” Ujar Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya, (21/12/2017) malam hari.

Acara Istiqhosah sekaligus tasyakuran bersama ini, Kata Armuji, Intinya sudah membaur menjadi satu, tidak ada sekat pemisah, tidak ada perbedaan dan tidak ada riak-riak yang seperti kurang komunikasi pada waktu itu, oleh karena itu, malam ini merupakan awal kebersamaan.

”Inilah merupakan ciri khas dari dulur-dulur arek-arek suroboyo yang guyup dalam kebersamaan,” Katanya, ditemui usai acara istiqosah sekaligus tasyakuran.

Dalam pembangunan masjid As-Sakinah ini, Armuji menjelaskan, Meskipun beberapa waktu kemarin belum ada titik temu dalam permasalahan pembangunan masjid As-Sakinah ini, apabila permasalahan ini sudah clear berarti sudah selesai dan tidak ada permasalahan – permasalahan lagi.

“Sehingga pembangunan masjid As-Sakinah segera dilaksanakan lagi dan bisa bermanfaat untuk menampung umat islam yang lebih banyak lagi dalam menjalankan ibadah,” Jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Bambu Runcing Surabaya (KBRS) Wawan mengatakan, Acara istiqhosah sekalgus tasyakuran bersama ini, benar-benar bisa menjadi islah, sehingga permasalahan seperti ini jangan sampai terulang lagi, sebab pembangunan ini untuk kepentingan kemashalatan.

“Intinya pembangunan terkait kemashalatan, Pemkot dan anggota legislatif harus mau duduk bersama mendengarkan aspirasi dan kritikan dari masyarakat,” Katanya. ditemui wartawan.

Sementara itu, Acara istiqhosah bersama sekaligus tasyakuran dirangkai dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda dimulai pelaksanaan pembangunan masjid As-Sakinah di area balai pemuda surabaya ini, diawali dengan melantunkan bacaan salam dan sholawat yang berlangsung kidmat dan sejuk hingga akhir acara. (irw)

 

Baca juga