Nasum Tidak Hadir, Kartar Kel Pacar Kembang Tetap Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

oleh

foto-04-sosialisasi bahaya narkoba karang taruna kelurahan pacar kembang surabayawww.beritasurabayaonline.com – Antisipasi peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba bukan hanya dilakukan oleh penegak hukum saja, namun dibutuhkan juga peran serta masyarakat dan organisasi kepemudaan untuk membantu memerangi peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba dengan melakukan kegiatan sosialisasi.

Ketua Organisasi Kepemudaan Karang Taruna “Budi Utomo” Kelurahan Pacar Kembang Surabaya Sugeng Mulyono mengatakan, Kegiatan Sosialisasi bahaya narkoba ini dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang mana akhir akhir ini maraknya peredaran dan pengguna narkoba yang terjadi dikalangan para remaja atau pemuda.

“Acara ini kerja sama dengan BNNK Surabaya sekaligus sebagai nara sumber untuk menyampaikan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba,” Katanya Senin (02/05/2015)

Menurut Ketua Karang Taruna Budi Utomo Kelurahan Pacar kembang Ini menjelaskan, Dengan mendatangkan nara sumber dari Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya untuk memberikan sosialisasi peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba agar para pemuda diwilayah kami tidak menjadi korban penyalahgunaan bahaya narkoba.

“Dalam kegiatan ini kedepannya agar para pemuda bisa mengerti dan memahami tentang bahaya narkoba dan tidak lagi mengkomsumsi narkoba yang bisa merusak generasi bangsa,” Jelasnya.

Dalam acara ini yang dihadiri oleh Kelurahan Pacar Kembang Surabaya Iin Tresno Ningsih SSTP mengatakan, Dengan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan bahaya narkoba ini bertujuan agar pemuda karang taruna diwilayah kelurahan pacar kembang bisa memahami tentang bahaya narkoba dan tidak lagi menjadi korban.

“Kegiatan ini sangat bagus dan semua kegiatan yang bersifat positif akan kami dukung dan suport terus,” Katanya.

Menurut Kelurahan Pacar Kembang Kecamatan Tambak Sari Kota Surabaya ini menjelaskan, Kegiatan sosialisasi seperti ini memang sangat dibutuhkan sekali sebab bahaya narkoba ini dampaknya sangat besar sekali bahkan korbannya tidak memandang usia, maka itu kita lakukan pencegahan lebih dulu mulai dari keluarga sampai lingkungan sekitar kita.

“Dengan adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba, diharapkan adik adik karang taruna ini tidak terlibat dan menjadi korban narkoba,” Jelas Iin Tresno Ningsih.

Dengan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan bahaya narkoba yang dihadiri warga masyarakat dan pemuda pemuda karang taruna diwilayah kelurahan pacar kembang ini dengan mendatangkan nara sumber dari BNNK Surabaya untuk memberikan penjelasan namun sayangnya tidak ada satupun petugas yang hadir di acara tersebut.

Kekecewaan terlihat dari panitia kegiatan dan tamu undangan yang hadir di acara tersebut, dengan Ketidakhadiran nara sumber dari BNNK Surabaya, Secara Terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya mengatakan, Kegiatan sosialisasi yang digelar oleh pemuda karang taruna kelurahan pacar kembang ini sangat bagus sekali agar bisa memahami tentang bahaya narkoba,namun kami sangat menyesal tidak bisa hadir dalam acara tersebut.

“Sebenarnya kami ingin menyempatkan hadir di acara itu, berhubungan berhalangan dikarenakan jadwal padat,kami mohon maaf, semoga lain waktu kami bisa hadir,” Ujar AKBP Suparti selasa (03/05/2016) saat dikonfirmasi lewat telpon seluler. (irw)